SMAN 1 Sungai Tarab Mewakili Tanah Datar Lomba Perpustakaan Tingkat Sumbar

DSCN3346

Advertisements

TanahDatar, PADANGTODAY.com-Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)1 Sungai Tarab ditunjuk mewakili Kabupaten Tanah datar dalam lomba Perpustakaan Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

“Alhamdullilah SMAN 1 Sungai Tarab untuk kedua kalinya berhasil mewakili Kabupaten Tanah datar dalam lomba perpustakaan tingkat propinsi Sumatera Barat,” sebut Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Tarab Drs Bulkarnaini. N, Msi yang didampingi Wakil kesiswaan Sofani, dan Wakil Kurikulum Wira Astuti kepada Padangtoday Selasa (19/5) di sekolah setempat.

Rencananya tim penilai lomba dari propinsi Sumatera Barat akan melakukan penilaian terhadap perpustakaan sekolah ini pada akhir Mei mendatang.

“Untuk menghadapi penilaian pada lomba ini kita telah melakukan pembenahan malahan beberapa waktu yang lalu kita berkunjung ke SMAN 1 Ampek Angkek (Agam) untuk study banding bagaimana mengelola perpustakaan yang baik,” ujar Bulkarnaini.

Sepulang dari study banding tersebut tambah Bulkarnaini, dia mengakui telah mendapat gambaran bagaimana mengelola perpustakaan, bahkan menurutnya akan dikelola lebih baik lagi dari SMAN 1 Ampek Angkek.

Disamping itu dalam menghadapi penilaiaian ini ruangan perpustakaan telah diperluas, disamping itu dari 660 siswa SMAN 1Sungai Tarab pihak pengelola perpustakaan mampu melakukan peminjaman buku kepada seluruh siswa disini, kemudian pembenahan ruangan dengan kondisi yang dapat menjadikan siswa nyaman, tenang bahkan ada juga siswa yang mengerjakan tugasnya di perpustakaan tersebut, “ujarnya.

Sekaitan dengan hasil UN baru-baru ini SMAN 1Sungai Tarab berhasil meluluskan seluruh siswanya dan dari 176 siswa yangmengikuti UN tersebut 91 diantaranya berhasil masuk ke Perguruan tinggi Negeri melalui jalur PMDK.

“Jumlah itu belum termasuk dari siswa yang ikut SMPTN,mudah-mudahan dan berharapdan sekaligus berpesan kepada siswa kita yang akan ikut SMPTN agar belajar dan berjuang agar seluruh siswa dapat lulus ke PTN melalui jalur ini, “tambahnya. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*