Smart City Mempermudah Pelayanan Bagi Masyarakat Pariaman

 

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan, smart city adalah suatu cara untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat di Kota Pariaman. Sehingga pelayanan yang diterima masyarakat dari aparatur lebih efisien dan efektif dengan sistem smart city.

“Kita Pemko Pariaman bersama stakeholder terkait bisa dengan waktu up to date dapat mengawasi kejadian yang terjadi pada masyarakat. Kita sebagai kepala daerah dapat mengetahui secara langsung kualitas pelayanan yang diberikan oleh ASN dan pejabat daerah kepada rakyat di lingkungannya,” kata Genius Umar dan Kabag Humas Pemko Pariaman hendri kepada Padang-today.com, kemarin, usai menghadiri Asia Africa Smart City Summit di Bandung.

Katanya, pelayanan publik seperti pelayanan kebersihan, persampahan, kesehatan, pendidikan, ketertiban, kesiapsiagaan bencana kalau melalui sistem teknologi informasi akan lebih berkualitas.

Kemudian jelansya, masyarakat juga dapat mengawasi secara transparan. Kota Pariaman pada tahun ini sudah mulai melakukan persiapan menuju kota cerdas, sekarang ini sedang dibangun jaringan fiber optic yang merupakan sumbangan dari PT. Telkom dan tahun depan akan diikuti oleh pengkoneksian antar SKPD.

“Dengan sistem koneksi tersebut seluruh pelayanan SKPD akan dapat kita pantau secara langsung melalui jaringan internet. Termasuk fasilitas publik, misalnya tempat wisata, sekolah-sekolah, pelayanan Puskesmas, pelayanan Kecamatan dan lain-lain,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*