Smartphone Buatan Microsoft Bakal Jarang Terlihat Lagi

Microsoft

Microsoft

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Pengumuman pemecatan pegawai unit smartphone dan penghapusan aset akuisisi Nokia, Microsoft dinilai gagal mengembangkan bisnis smartphone. Imbasnya, smartphone buatan Microsoft bakal jarang terlihat di masa depan.

Menurut informasi yang didapat oleh Bloomberg, Microsoft hanya akan merilis 6 smartphone per tahun, mirip dengan model jadwal rilis gadget Apple. Jadwal rilis baru ini sepertinya hanya akan diterapkan pada smartphone Lumia.

Selain itu, Microsoft juga menggabungkan unit pengembang semua gadget, mulai dari smartphone Lumia, konsol Xbox, hingga tablet ‘Surface’. Hal ini diharapkan bisa membuat para insinyur Microsoft bisa lebih dekat dan menciptakan produk-produk yang lebih inovatif.

Rencana rilis 6 smartphone per tahun baru akan dijalankan tahun 2016 mengingat Microsoft sudah merilis banyak smartphone tahun ini. Terlebih, Microsoft juga masih mempunyai PR lain, yakni launching Windows 10 menjelang akhir tahun nanti.

Sama dengan penggabungan unit smartphone, tablet, dan konsol game, merilis lebih sedikit smartphone diprediksi bisa membuat Microsoft lebih fokus dalam menghasilkan gadget yang benar-benar sesuai dengan harapan pasar.

(bbo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*