SMK N 4 Payakumbuh 95 Persen Siap, Masih Butuh Tambahan Jalan

SMKN 4 Payakumbuh

SMKN 4 Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sekolah kejuruan informasi teknologi, SMKN 4 Payakumbuh yang dikerjakan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan SMK N 4, di Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) hingga hari ini nyaris sudah.

Telah 95 persen pengerjaannya nyaris progresnya selesai. Di lahan yang berada di Kenagarian Lamposi Tigo Nagori sudah berdiri 3 bangunan terdiri dari 2 labor dan 1 bangunan untuk kapasitas 3 lokal belajar.

Proyek bernilai Rp1,7 miliar yang berasal dari dari dana APBN tahun 2015 ini spesialis SMK IT, dimana ada 3 jurusan yang disediakan seperti Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia serta Rekayasa Perangkat Lunak. Pembangunan gedung disesuikan dengan kebutuhan jurusan masing masing.

“Makanya ada 2 labor untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih efisien,” ujar Drs Aizur Hedi MM selaku Ketua Panitia Pembangunan SMK N 4 Payakumbuh, Jumat (15/4/2016).

“Kami sangat serius menjalankan tugas ini sesuai dengan target proyek ini sedianya siap 30 April 2016. Dengan telah tercapainya kondisi 95 persen ini maka sebelum tanggal tersebut pembangunan fisik ketiga gedung sudah kelar,” ujar Aizur Hedi.

Pada saat ini, SMK N 4 Payakumbuh  telah memiliki sebanyak 98 orang siswa yang dititip di SMK N 2 Payakumbuh. Nantinya, para siswa ini akan dipindahkan ke bangunan baru setelah proses pengerjaan sarana dan prasarana selesai dikerjakan.

“Ke depan kita berharap pengembangan pembangunan SMK N 4 ini lewat adanya bangunan kantor majelis guru serta tambahan lokal. Paling penting adalah sarana akses jalan menuju SMK N 4 ini sekarang ini kondisinya masih jalan tanah. Ke depannya butuh pengerjaan lanjutan,” harap Aizur Hedi.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*