SMP dan MTs Lomba Drumband di Pantai Kata Pariaman

Advertisements

Padang-today.com__Ada pemandangan tak biasa di Pantai Kata Kota Pariaman 2 hari ini, ya, mulai dari kemaren, ratusan pelajar dan masyarakat memenuhi Pantai Kata untuk menyaksikan Lomba Drum Band antar SMP dan MTs tingkat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Sebanyak 11 Sekolah SMP dan MTs yang terdiri dari  7 SMP dan 4 MTs, bersaing meraih yang terbaik dalam ajang Lomba Drum Band yang telah kali ke 4 diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, sejak dimulai tahun 2015 lalu.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Pariaman, Suhaemi mengatakan, untuk tahun 2018 ini, hanya diadakan tingkat SMP dan MTs, karena untuk SMA, SMK dan MA, telah menjadi tanggung jawab provinsi Sumatera Barat.

“Biasanya kita adakan di tingkat SMP sederajat sampai SMA sederajat, tetapi karena kewenangan untuk SMA sederajat, telah menjadi wewenang Provinsi Sumbar, makanya kita hanya mengadakan di tingkat SMP dan Mts saja”, jelasnya.

Acara yang digelar 2 hari ini, dimana kemaren (28/4/18) adalah babak penyisihan yang diikuti 11 team, dan untuk hari ini adalah grand final sebanyak 6 team, yang akan memperebutkan Juara 1 sampai harapan 3.

“Di Grand Final hari ini, Minggu (29/4/18), ada 6 sekolah yang akan tampil, antara lain SMPN 1, SMPN 3, SMPN 6, SMPN 9, MTsN 1 dan MTsN 2 Kota Pariaman”, ujarnya.

Para Pemenang nantinya akan mendapatkan uang tunai, tropy dan piagam. Untuk Juara 1 uang tunai 5 juta, Juara 2 uang tunai 4 juta, Juara 3 uang tunai 3 juta. Sedangkan Harapan 1 akan mendapatkan uang sebesar 2 juta, Harapan 2 uang 1,5 juta dan Harapan 3 uang 1 juta rupiah.

Tidak tanggung-tanggung, Disdikpora Kota Pariaman menghadirkan 7 orang juri yang akan menilai Lomba Drum Band ini yang kesemuanya berasal dari Persatuan Drum Band Indonesia (PBDI) Sumatera Barat.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*