SMP Negeri 6 Pekanbaru Jadikan Buku Kurikulum 2013 Dalam Bentuk CD

siswakatifPekanbaru, PADANGTODAY.com – SMP Negeri 6 Pekanbaru Jadikan Buku Kurikulum 2013 Dalam Bentuk CD oleh dinas pendidikan setempat ke setiap sekolah, dimanfaatkan betul oleh para guru untuk mengajar para siswa. Hal inilah yang dilakukan di SMP Negeri 6 Kota Pekanbaru.

Kepala SMP Negeri 6 Pekanbaru, Zamhuri mengatakan, sebagian materi dari CD dicetak, kemudian difoto kopi. Dengan cara ini, pembelajaran Kurikulum 2013 di kelas VII dan VIII tidak terganggu. “Bahkan lebih serius, karena sistem dan metode pengajarannya sudah berbeda dengan kurikulum sebelumnya,” kata Zamhuri, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/9/2014).

Menurutnya, hingga saat ini, pihaknya tidak menemui kendala berarti. “Siswa dapat belajar aktif dengan menggunakan foto kopi dari CD,” tambah Zamhuri. Sementara itu, pembiayaan penggandaan materi yang dicetak dari CD menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Sama sekali tidak dibebankan kepada siswa,” katanya.

Guru Seni Budaya SMP Negeri 6 Pekanbaru, Rafik yang juga menjadi Instruktur Nasional (IN) mengatakan, pelatihan guru di sekolahnya telah diikuti oleh 39 orang. Ia berharap, pelatihan semacam ini dapat terus diberikan secara rutin kepada guru agar proses kegiatan belajar mengajar di dalam kelas tetap sesuai dengan pola pembelajaran Kurikulum 2013.(md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*