SMPN 8 Tuan Rumah Pameran Sekolah Standar Nasional

 

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat menunjuk SMPN 8 Payakumbuh, sebagai tuan rumah Pameran Sekolah Berbasis Standar Nasional Pendidikan, yang direncanakan berlangsung, bertepatan dengan HUT Kota Payakumbuh ke-44, Rabu (17/12) mendatang.

Keterangan Kepala SMPN 8 Payakumbuh Drs. Adrisman Damir, Minggu (30/11), pameran sekolah berbasis standar nasional pendidikan (SBSNP) itu, akan diikuti 12 sekolah yang sudah menjadi pilot proyek SBSNP di Sumatera Barat. “Kita bangga dengan penunjukan ini, dan sebuah kehormatan untuk peningkatan mutu pendidikan di tingkat SMP ke depan,” katanya.

Menurut Adrisman, ke-12 sekolah dari kota/kabupaten di Sumatera Barat itu, akan memamerkan produk unggulan sekolah masing-masing yang berstandar nasional. Karena itu, pamera dimaksud akan sangat bermanfaat dikunjungi oleh pelajar, publik dan pemerhati pendidikan serta seluruh warga kota. Pameran ini, juga ajang sharing informasi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan ke depan.

Dikatakan, SMPN 8 sebagai tuan rumah, tidak mau setengah-setengah menyiapkan iven besar bernilai sejarah itu. Maknya, seluruh potensi akan dilibatkan untuk menyukseskan pameran dimaksud. Kita sudah lakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan dan Komite SMPN 8 serta seluruh majelis guru, jelasnya.

Terkait dengan kegiatan pameran SBSNP, sebanyak 44 guru di SMPN 8 telah melakukan kegiatan cooking videos, selama tiga hari, 25-27 November 2014. Kegiatan tersebut, dimaksudkan, untuk mengevaluasai kemampuan guru dalam proses belajar dan mengajar. Lewat kegiatan itu, mudah-mudahan setiap kelemahan dari guru bersangkutan akan dapat diketahui untuk diperbaiki, dalam rangka mengejar sebuah perubahan mutu pendidikan ke depan, simpul Adrisman.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*