Sebab SMS Penipuan, Lesap Uang Guru di Pariaman

Awas, Sms Penipuan!

Awas, Sms Penipuan!

Advertisements

Pariaman, PADANG-TODAY.com-Malang nian nasib seorang guru SMP terkemuka di Pariaman, Maksud hati ingin menimba ilmu melalu seminar yang di gelar oleh Direktorat Pendidikan Dasar Kemendikbud RI, yang didapat uang raib sebesar Rp 3.000.000. Ini terjadi kemarin.

Sebut saja, Murniati salah satu tenaga pengajar disalah satu SMP terkemuka di Pariaman mengatakan, Ia menerima undangan seminar nasional melalui Short Message Service ‘SMS” dari salah satu nomor ponsel tidak dikenal yang mengatasnamakan Direktorat Pendidikan Dasar Kemendikbud RI melalui Kepala Sekolah setempat.

“ Saya menerima SMS dari salah satu nomor ponsel tidak dikenal, isi SMS tersebut menyebutkan Kemendikbud RI dalam rangka seminar nasional, lalu SMS tersebut diterima oleh semua guru-guru yang mengajar di SMP kami,” jelas Muniarti.

Katanya, SMS tersebut merupakan undangan seminar nasional yang diadakan oleh Direktorat Pendidikan Dasar Kemendikbud RI pada tanggal 30-31 Januari 2015 yang megatasanamakan kepala sekolah, dan SMS tersebut ditanggapi oleh salah satu teman kami.

Kemudian, teman kami ini mengikuti apa yang tertera dalam SMS tersebut, hingga teman kami ini kehilangan uang sebesar Rp. 3.000.000 melalui transfer kerekening bank di Pariaman, setelah ia siuman barulah ia sadar bahwa ia telah tertipu oleh SMS yang tidak bertanggung jawab, katanya.

Dijelaskan, SMS tersebut jelas tidak dapat dipertanggung jawabakan, karena kepala sekolah kami tidak pernah mengirim SMS yang sifatnya undangan seminar nasional, apalagi mengatasnamakan Kemendikbud RI.

“Beberapa teman kami sudah mengingatkan kepada guru-guru, namun kali ini teman kami yang satu ini terlalu percaya diri, hingga ia terhipnotis oleh orang yang telah membuat SMS yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*