Sosialisasikan Pilkada, KPU Pariaman Gandeng Media

IMG_20151118_191928Pariaman,Padangtoday.com -Panitia perhelatan pilkada KPUD Kota Pariaman berikan fasilitas untuk  media yang ada di Kota Pariaman dalam aktivitas ke jurnalistikan.

Advertisements

Ketua KPUD Kota Pariaman, Budi Satria saat menjalin silaturahmi dengan PWI di Balai Wartawan Pariaman, Rabu 18/11/2015, menyebutkan, melalui Media Gathering ini dapat tersosialisasi tahapan tahapan pilkada di Kota Pariaman. Media Gathering tersebut sifatnya mengunjungi dalam melakukan sosialisasi pilkada yang akan dilangsungkan pada 09 Desember nanti, terangnya.

“Tanpa publikasi mustahil tahapan pilkada ini berlangsung sebagaimana yang diharapkan,” ungkapnya.

Dijelaskan, tujuan dibentuknya Media Gathering tersebut guna mempublikasikan kegiatan kegiatan dari panitia perhelatan pilkada serta mensosialisasikan kesiapan perhelatan pilkada di Kota Pariaman.

Selain itu, lanjut Budi Satria, dengan terjalinnya silaturahmi antara KPUD dengan para awak media, apapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh panitia perhelatan pilkada dapat dipublikasikan, jelasnya.

“Tanpa publikasi dari rekan rekan Pers belum tentu pelaksanakan perhelatan pilkada di Kota Pariaman berjalan sebagaimana yang diharapkan,”paparnya.

Hal senada yang disampaikan Kordif Sosialisasi  KPUD Kota Pariaman, Alfiandi Zaharmi, tanpa publikasi dari rekan rekan pers belum tentu pelaksanaan perhelatan pilkada di Kota Pariaman.

“Tanpa ada eksis dari media tahapan pilkada tak berjalan sebagaimana yang diharapkan,”ungkapnya.

Dijelaskan, sehubungan akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 09 Desember 2015 ini, KPUD Kota Pariaman telah melakukan beberapa tahapan tahapan dalam pelaksanaan pilkada tersebut. Pada saat ini KPUD Kota Pariaman dalam tahap melaksanaka pelipatan kartu surat suara pemilih.

Selain itu, KPUD Kota Pariaman telah melaksanakan Bimtek bagi PPK yang ada di Kota Pariaman dan melakukan sosialisasi melalui iven ivent olah raga, terangnya.

Artinya, lanjut Alfian, kesiapan KPUD Kota Pariaman sudah mencapai 75%. Hingga saat ini KPUD Kota Pariaman melaksanakan sosialisasi dengan sistim jemput bola. Artinya, panitia perhelatan pilkada Kota Pariaman melaksanakan sosialisasi dengan mengunjungi dari rumah kerumah ‘Media Gathering’.

Hingga kini, tambah Alfian, jumlah daftar pemilih yang ada di Kota Pariaman berjumlah59.057 pemilih, dan bagi warga yang tidak terdaftar dapat dimasukan ke daftar pemilihan tambahan ‘DPTB’ dengan membawa Kartu Penduduk Setempat ‘KTP’ di TPS setempat.

Ia meneruskan, panitia perhelatan pilkada Kota Pariaman berjumlah 1.368.000 orang terdiri dari KPU, PPK, PPS dan TPS.

Sementara itu, Ketua PWI Pariaman, Ikhlas Bakri sangat menyambut baik dengan terjalinnya hubungan silaturahmi KPUD Kota Pariaman dengan wartawan yang bertugas di Pariaman.

Katanya, dengan terjalinnya silaturahmi tersebut dapat terpublikasinya kegiatan kegiatan KPUD dalam melaksanakan perhelatan pilkada ini.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*