Sosok SBY Dinilai Mampu Membangkitkan Citra Demokrat

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Kader Partai Demokrat yang juga Mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana menilai, pencalonan kembali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum Partai Demokrat telah sesuai. Sosok SBY dinilai mampu membangkitkan citra Demokrat di mata masyarakat.

“Sudah tepat itu kalau Pak SBY mencalonkan lagi. Cuma beliau kan yang bisa menjaga kredibilitas Demokrat selama ini,” kata Sutan saat ditemui usai sidang lanjutan di pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/5).

Sutan mengatakan, untuk menyelamatkan partai Demokrat dari politik yang kotor seperti permainan uang, figur SBY merupakan sosok yang harus dipertahankan. Hal itu demi terjaganya iklim demokrasi di internal partainya berlambang mercy tersebut.

“Sosok Pak SBY itu masih dibutuhkan di Partai Demokrat. Sebab kalau ada beliau, enggak ada money politic. Siapa yang berani main-main uang kalau Pak SBY yang pimpin? Karena kalau tokoh lain mungkin saja bakal marak itu politik main-main uang,” pungkasnya.

Diketahui, Kongres III Partai Demokrat yang akan digelar di Surabaya pada 11-15 Mei mendatang, menempatkan kembali nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai salah satu calon ketua umum, yang didukung sebagian kader Demokrat.

Hal itu jelas menjadi polemik, mengingat SBY sendiri pernah mengatakan tak akan lagi mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Partai Demokrat.

(efd/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*