Standar Mobil Operasional DPRD Hanya Avanza

Mobil Operasional DPRD Kota PAdangpanjang.

Mobil Operasional DPRD Kota PAdangpanjang.

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Salah satu gebrakan yang dilakukan Dewan Perwaklilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang, dengan menetapkan standar mobil operasionalnya hanya jenis Avanza. Mengalami penurunan dengan mobil operasional sebelumnya, yakninya Kijang merek Innova.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Asril Kasuma ketika ditemui menyebutkan, penetapan standar mobil operasional DPRD tersebut dilakukan melalui pembahasan bersama seluruh Anggota DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah jelang penetapan Anggaran Perubahan APBD Kota Padangpanjang.

“Kita telah menetapkan standar mobil operasional kita hanya Avanza, kita berharap langkah tersebut juga diikuti oleh pemerintah daerah dalam pengadaan mobil operasionalnya,” kata Asril Kasuma.

Disampaikannya, sebagai kendaraan operasional untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan, mobil jenis Avanza sudah mencukupi. Apalagi, biaya yang dibutuhkan untuk pengadaan mobil jenis tersebut juga tidak sebanyak untuk pembelian mobil jenis Innova ataupun mobil-mobil dengan merek terbaru.

“Sebagai lembaga yang menjadi wakil masyarakat, kita tidak ingin terkesan menghamburkan-hamburkan anggaran, yang mana kelebihan
anggaran untuk pengadaan mobil operasional tersebut bisa kita gunakan untuk program pembangunan lainnya. Apalagi, untuk peningkatan infrastruktur pisik kita masih membutuhkan anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Asril Kasuma juga berharap, dengan adanya langkah penghematan yang diilakukan oleh DPRD juga bisa diikuti oleh SKPD-SKPD yang akan mengganggarkan mobil operasionalnya pada tahun anggaran mendatang. Pada Anggaran Perubahan APBD Kota Padangpanjang Tahun 2014, Sekretariat DPRD setempat mengajukan pengadaan dua unit kendaraan operasional sebagai pengganti dua unit operasional merek Kijang Innova yang telah dilelang. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*