STT Payakumbuh Wisuda 65 Mahasiswa

STT Payakumbuh Wisuda 65 Mahasiswa

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com- Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Payakumbuh gelar Wisuda Sarjana dan Diploma Tahun Akademik 2016/2017 dalam acara Sidang Senat Terbuka STT Payakumbuh di GOR Muhammad Yamin, Kubu Gadang, Sabtu (21/10). Puluhan wisudawan dan wisudawati datang bersama keluarga dan kerabat dekat, memenuhi GOR itu.

Wisuda ini dipimpin Ketua STT Payakumbuh, Dr. Astuti Masdar, ST, MT disaksikan Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Asisten II Amriul Dt. Karayiang, Anggota Senat STT Payakumbuh, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumbuh, Kartini K, BA, Ketua Kopertis wilayah X yang diwakili oleh Jamurin, SH serta para alumni dan mahasiswa STTP lainnya.

Dalam acara Wisuda ini, tercatat 65 orang wisudawan dan wisudawati dinyatakan lulus. Mereka terbagi atas dua lulusan. Sebanyak 43 orang merupakan lulusan dari prodi D3 Teknik Komputer dan 22 orang lulusan program studi S1 Teknik Sipil. Sedangkan, wisudawan dan wisudawati yang mendapat predikat dengan pujian berjumlah 7 orang dari program studi D3 Teknik Komputer dan 6 orang dari prodi S1 Teknik Sipil.

Pada wisuda kali ini, lulusan terbaik berhasil diraih Arsy Al Hafizh dari Program Studi S1 Teknik Sipil, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,72.  Sedangkan lulusan terbaik program studi D3 Teknik Komputer diraih Nur Azizah, mahasiswa asal Koto Baru Batuhampar, dengan IPK 3,67 pada skala 4.

“Alhamdulillah, hari ini kita baru saja meluluskan dan melakukan acara wisuda bagi 65 orang lulusan STT Payakumbuh. Wisuda kali ini merupakan angkatan ke 10 bagi Program Studi D3 Teknik Komputer dan angkatan ke 9 untuk program studi S1 Teknik Sipil. Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi di STT Payakumbuh. Serta ucapan terimakasih pada para keluarga mahasiswa yang memberi kepercayaan pada STT Payakumbuh,” sebut Ketua STT Payakumbuh, Astuti Masdar dalam sambutannya.

Ditambahkan, untuk tahun 2017 ini, STT Payakumbuh baru saja menerima izin pembukaan program studi baru  yaitu program studi S1 Informatika yang keluar pada bulan Juli 2017 yang lalu. “Sehingga total program studi yang ada si STT Payakumbuh menjadi 3 program studi. Hal ini juga merupakan wujud nyata dalam mencapai visi STT Payakumbuh yaitu menjadi salah satu perguruan tinggi berkualitas dan unggul dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi teknologi baik tingkat regional maupun nasional pada tahun 2025,” kata Astuti lagi.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh pun ikut menyampaikan ucapan selamat pada para wisudawan dan wisudawati. Parmato Alam menyampaikan, prosesi wisuda ini merupakan langkah awal bagi para lulusan untuk memasuki dunia kerja.

“Dengan berbekal ilmu yang didapat selama duduk di bangku perkuliahan, inilah saatnya para lulusan untuk menonjolkan diri dan ikut bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Semoga para lulusan ini bisa berperan positif dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Parmato Alam.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*