Studium Generale SMT Angkatan XII

Studium-Generale-SMT-Angkatan-XII

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-“Selamat bergabung kami ucapkan untuk 25 peserta School of Master Teacher (SMT) Dompet Dhuafa.” Begitu kalimat sederhana yang meluncur dari Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra.

Minggu (24/5) lalu, Musfi turut meresmikan acara penyambutan Studium Generale SMT angkatan ke- XII di aula pertemuan wisma Flamboyant, kota Payakumbuh.

SMT merupakan salah satu bagian program Sekolah Guru Indonesia (SGI) garapan Dompet Dhuafa yang bertujuan menciptakan tenaga pendidik kreatif di tanah air.

Acara dihadiri para peserta lulus yang berasal dari Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, yang didampingi koordinator SMT DDS, Rizki Ikhwan dan Tryas Wardani Nurwan.

Mendatangkan dr. Imam Rulyawan, Direktur Program Dompet Dhuafa, Manager program SGI, Abdul Khalim, dan Pimpinan serta staff Marketing CIMB Syariah Padang.

“Pendidikan SD adalah faktor penentu keberhasilan seseorang, karena disanalah anak-anak diajarkan dari dasar tentang sikap, ilmu,dan menanamkan nilai dasar yang nanti akan ia pegang teguh di masa depan,” ungkap dr. Imam.

Para tamu undangan turut memberi sambutan meriah bagi kelancaran program SMT ini. Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Hasan
, dan kepala bagian dikdas dinas pendidikan kabupaten 50 kota, Mustafa, memberi apresiasi bagi kelancaran agenda SMT karena bagi beliau, pendidik dizaman sekaran hanya menjadi profesi, langka akan sosok yang tulus mengajar dan mendidik.

“Guru SD harus mengambil peran dalam meningkat kualitas pendidik, karena target kami seluruh kota di Sumbar memiliki tenaga pendidik yang mampu melahirkan generasi yang kelak bernilai secara akademis maupun non-akademis di masa mendatang,” pungkas Rizki. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*