Suami Istri Ini Menggelapkan 5 Mobil Rental dan 7 Sepeda Motor

 

sepeda motor curian

sepeda motor curian

PADANGTODAY.COM –Suharyono (55) warga Beran RT 15, Desa Donohudan, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, harus meringkuk dalam sel tahanan Polres Karanganyar. Pria yang juga berstatus sebagai guru PNS di salah satu MTS di Boyolali tersebut bersama istrinya Siti Zulaikah (51) terbukti melakukan penipuan dan penggelapan sejumlah mobil dan sepeda motor.

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra mengatakan, kedua tersangka ditangkap di rumah kontrakannya di Tulungagung, Jawa Timur, pada 6 Januari lalu. Menurut Mahedi saat penangkapan, hanya ada istrinya. Namun dari keterangan istrinya tersebut, keberadaan Suharyono bisa diketahui dan diringkus.

“Suami istri ini menggelapkan 5 mobil rental dan 7 sepeda motor. Suharyono berstatus guru PNS sementara istrinya ibu rumah tangga biasa,” ujar Mahedi, saat gelar perkara di Polsek Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (22/1).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kasus tersebut terungkap setelah sejumlah pemilik rental melaporkan kedua pelaku, pada 5 Juni 2014. Namun sebelum dilaporkan pasutri tersebut sudah menghilang dari rumah di Sragen. Sementara Suharyono juga sudah tak beraktivitas mengajar di sekolah.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Yakni 7 unit sepeda motor, masing-masing Honda Vario, 2 Yamaha Mio, Honda Revo, Honda GL 100, Yamaha Jupiter dan 2 Suzuki Shogun.

Barang bukti lainnya berupa sebuah mobil Mitsubishi Kuda, 2 Toyota Avansa, 1 unit Daihatsu Xenia dan Isuzu Panther. “Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 378 KUHP Jo 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan. Ancaman hukuman pidana 4 tahun,” ujarnya.

(mtf/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*