Subdenpom Dukung Program Trantibum

Padangpanjang,Padangtoday.com—Persoalan kesemrawutan kawasan Pasar Padangpanjang yang terus menjadi momok pemerintah terkait penertibannya, ternyata mendapat perhatian khusus Sub Datasemen Polisi Militer (Subdenpom) di kota berhawa sejuk itu.

Advertisements

Komandan Subdenpom Padangpanjang, Lettu CPM Sudirman mengatakan pihaknya menilai ketentraman dan ketertiban umum merupakan demi kepentingan bersama. Khususnya di kawasan pasar yang merupakan etalase daerah ini, perlu komitmen bersama untuk menjaga agar tetap tertib, aman dan tentram.

“Seperti diharapkan Wako Hendri Arnis terkait aktivitas perdagangan batu akik yang memanfaatkan fasilitas trotoar di samping gedung M Syafei selama ini, jelas sangat menganggu kenyamanan pejalan kaki dan keindahan kota. Termasuk juga secara tidak langsung memberikan dampak tidak baik terhadap pengendara dengan timbulnya kemacetan lalu lintas,” ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan, silaturahmi dengan Walikota beberapa waktu lalu membicarakan terkait penanganan lokasi pedagang batu akik agar tidak menambah kesemrawutan pasar. Salah satu alternative yang disepakati saat itu, yakni dengan memindahkan lokasi berjualan ke lahan kosong di sekitaran Taman Mini samping Kantor Subdenpom.

“Aktivitas jual beli batu akik di samping M Syafei selama ini cukup menganggu, sehingga perlu penanganan secara cepat. Karena itu, kami akan berupaya menjaga dan menertibkan kesemrawutan akibat perdagangan batu akik tersebut dengan memindahkan ke lokasi yang baru,” tuturnya.

Sementara Wako Hendr Arnis saat ditemui terpisah mengaku sangat apresiasif terhadap kepedulian Komandan Subdenpom Padangpanjang dalam mendukung upaya pemerintah terkait trantibum. Khusunya dalam menangani masalah kesemrawtuan gerbang utama pasar yang ditimbulkan akibat aktivitas pedagang batu akik.

“Pemko dan Subdenpom bersama pedagang batu akik, telah sama-sama sepakat untuk pindah ke lokasi yang baru. Hal ini berkat kepedulian Komandan Subdenpom Lettu CPM Sudirman sebagai salah satu muspida plus Padangpanjang, dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum. Demikian juga pedagang, akhirnya bisa memahami kondisi dan telah sepakat untuk pindah ke lokasi yang telah ditentukan bersama,” jawab Wako Hendri. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*