Suhaimi Wafat di Mekah, Kankemenag Sampaikan Duka

Foto jemaah haji asalPayakumbuh, Suhaimi Jamain Abdul Gafur (52) meninggal di Mekah, Selasa (06/09).

Foto jemaah haji asalPayakumbuh, Suhaimi Jamain Abdul Gafur (52) meninggal di Mekah, Selasa (06/09).

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kabar duka datang dari salah seorang jemaah haji asal Kota Payakumbuh. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Payakumbuh yang diperoleh dari Ketua Kloter IX embarkasi Padang Edi Oktaviandi yang dikirim melalui pesan singkat. Jemaah haji asal Kota Payakumbuh bernama Suhaimi Jamain Abdul Gafur (52) meninggal di Mekah, Selasa (06/09).

Almarhum lahir di Payakumbuh, 6 November 1954 dan tinggal di Jalan H. Piobang Labuah Baru, Kecamatan Payakumbuh Utara. Jemaah haji yang tinggal di Maktab Syisah ini meninggal sekitar pukul 01.35 waktu setempat atau 05.35 WIB, setelah sebelumnya dirawat di Klinik Sektor 3. Disinyalir Suhaimi menderita penyakit Cardio Vasculer Disease (gangguan pada penyuluh jantung).

Almarhum yang tergabung dalam rombongan IV dengan Kepala Rombongan Erizaldi Zakaria Karim itu telah melaksanakan umrah dan sedang menyiapkan diri menghadapi wukuf di Padang Arafah, sebagai puncak ibadah haji.

Keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh menyatakan turut berduka cita atas wafatnya Suhaimi

“Semoga Allah menganugrahkan kepada almarhum haji yang mabrur dan untuk selanjutnya kita akan informasikan kepada Walikota Payakumbuh untuk proses melayat ke rumah duka di Labuah Baru. Tidak tertutup kemungkinan dilaksanakan shalat ghaib,” ucap Asra Faber menuju rumah duka.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*