Suhaimi Wali Nagari Muaro Paiti: Mobil Ambulan Pribadi Untuk Masyarakat

Wali Nagari Muaro Paiti-Mobil Ambulan Pribadi Untuk Masyarakat

Wali Nagari Muaro Paiti-Mobil Ambulan Pribadi Untuk Masyarakat

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Sejak dilantik menjadi Wali Nagari tanggal 20 Januari 2011 lalu, Banyak inovasi dan gebrakan yang telah dilakukan Suhaimi, Wali Nagari Muaro Piti untuk pengabdiannya pada masyarakat. Pada acara peresmian los Pasar Muaro Pati yang dibuka oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Jumat (13/5/2016) yang lalu di Nagari Muaro Paiti.

Dalam sambutannya Wali Nagari menuturkan, “Saat ini Nagari Muaro Paiti mempunya satu unit mobil Ambulan dan satu unit mobil Patroli yang bersumber dari dana pribadi, yang mana kegunaan mobil tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakat”.

Suhaimi menjelaskan lagi, biaya operasional untuk ambulan tersebut di anggarkan dalam APB Nagari untuk masyarakat tanpa dipungut bayaran, bahkan juga dipergunakan oleh Nagari-nagari yang ada di Sekecamatan Kapur IX.

“Memang sudah niat sebelum jadi Wali Nagari, seandainya saya tidak terpilih menjadi Wali Nagari pada waktu itu, saya tetap akan mengadakan Ambulan tersebut untuk masyarakat,” tambah Suhaimi.

Di hadapan Bupati Limapuluh Kota, Ayah dari tiga orang anak itu menjelaskan, saat ini Nagari Muaro Paiti membutuhkan pembangunan gedung Paud, tiga titik jembatan untuk akses transportasi, rabat beton di dua titik, dua titik rabat beton ke lahan pertanian dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan terhadap masyarakat.

Sebelum diangkat menjadi Wali Nagari, Suhaimi adalah staf Dinas Pendidikan di SMA 2 Payakumbuh lebih kurang selama 32 Tahun mengabdi kepada pemerintah.

”Sekarang saaatnya berbuat untuk masyarakat,” tambah Wali Nagari Itu.
Bupati Limapuluh Kota Irfendi arbi mengapresiasi inovasi serta pengabdian Suhaimi kepada masyarakat.

”Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wali Nagari Muaro Paiti tersebut, hal ini diharapkan menjadi contoh bagi Nagari-nagari lain,” Irfendi Arbi mengimbau.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*