Suhatri Bur, Apresiasi Pembangunan Aula Kantor Wali Nagari Koto Baru

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan zakat pada sauatu acara di Padangparaiaman

Advertisements

Padang-today.com__Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengaku pihaknya sangat mengapresiasi pembangunan aula atau ruangan pertemuan Kantor Walinagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padangpariaman yang kini telah berdiri megah dan sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Salah satunya seperti terlihat kemarin, dimana Aula atau ruangan pertemuan Kantor Walinagari Koto Baru dimanfaatkan sebagai lokasi kegiatan penyuluhan Pencegahan Peredaran Penggunaan Miras dan Narkoba se Kabupaten Padangpariaman yang digelar Kepala Kantor Kesbang Pol Padangpariaman Yusmanda.

“Dulu sekitar tiga bulan yang lalu, saat saya datang ke sini, aula ini masih berupa lahan terbuka, tapi kini kondisinya sudah jauh berbeda. Buktinya bangunannya telah berdiri dengan megah seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Karena itulah Suhatri Bur mengaku sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan walinagari Koto Baru, H Zulhendrayani, yang mampu bergerak dengan cepat untuk membangun ruangan pertemuan di komplek kantor walinagari Koto Baru dimaksud.

“Lagipula dengan kehadiran aula ini, bisa dikatakan kantor nagari Koto Baru ini layak disebut sebagai salah satu kantor walinagari termegah di Kabupaten Padangpariaman ini,” sebutnya.

Suhatri Bur menambahkan, saat ini kondisi sejumlah kantor nagari di Padangpariaman juga terlihat tengah berbenah, termasuk diantaranya ada pula yang sedang membangun ruang pertemuan atau fasilitas pendukung lainnya.

“Makanya tak heran kini tampilan kantor-kantor walinagari di Padangpariaman terlihat demikian megah,” imbuhnya. Di pihak lain, Walinagari Koto Baru, H Zulhendrayani saat dikonfirmasi kemarin menyebutkan, ruang pertemuan atau aula di Kantor Walinagari Koto Baru tersebut bisa menampung sekitar 100 an orang lebih.

Katanya, bangunan ini memang baru saja selesai dirampungkan, sehingga kini sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti kegiatan pertemuan ataupun pelatihan dan penyuluhan seperti yang berlangsung hari ini.

Di pihak lain, terkait aktivitas dan kesibukan nagari yang dipimpinnya saat ini, H Zulhendrayani menambahkan, pihaknya saat ini tengah fokus untuk menyiapkan atau memperbarui profil nagari yang dipimpinnya itu.

“Profil nagari ini biasanya selalu diperbarui setiap tahunnya, sehingga datanya bisa lebih up to date,” urainya mengakhiri. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*