Suhatri Bur ; Mari Kita Jaga dan Kita Lestarikan Alam

Aksi Sapta Pesona di Mountain View Bukik Siriah, Korong Lambeh, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, (27/7/2017).

Advertisements

Padangpariaman, Padang-today.com__ Wakil Bupati Suhatri Bur bersama Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin menghadiri acara Aksi Sapta Pesona di Mountain View Bukik Siriah, Korong Lambeh, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, 27-07-2017.

” Mari Kita jaga dan melestarikan alam yang indah di Lambeh ini supaya makin menambah dan menarik minat wisatawan yang datang ke sini,” Kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Katanya, Iven tersebut merupakan aksi sadar wisata yang ditujukan kepada masyarakat akan pentingnya rasa aman bagi pengunjung, kebersihan lokasi wisata, keramahan pemilik dan masyatakat sekitar objek wisata serta informasi yang tepat tentang harga dan keunggulan daerah wisata.

Menurutnya, Bukik Siriah ini merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selama bulan Ramadhan lalu. Selain itu lokasi wisata Bukik Siriah ini memiliki kelebihan, di antaranya dilengkapi rumah pohon dan juga hutan pinus. Kedua item ini sangat cocok digunakan sebagai tempat berfoto dengan latar yang menakjubkan, dan pengunjung juga dapat menikmati pesona pemandangan danau maninjau dari ketinggian.

Bukik Siriah Salah Satu Destinasi Wisata di Padangpariaman

“Dari data pengunjung yang kami peroleh, terdapat lebih kurang 56 ribu orang yang mengunjungi lokasi wisata Bukik Siriah ini,” kata dia.

Ramainya orang berkunjung ke lokasi wisata Bukik Siriah ini, lanjut Suhatri Bur, merupakan buah dari ramahnya masyarakat Lambeh, di samping tidak main “pakuak” dalam menetapkan harga makanan dan minuman. Selain itu, uang masuk ke lokasi yang dipungut pun berdasarkan iuran atau sukarela.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur bersama seluruh masyarakat melakukan penanaman pohon demi keasrian dan penghijauan lokasi bukit siriah, dan Ia berpesan agar menjaga dan melestarikan alam yang indah di Lambeh ini supaya makin menambah dan menarik minat wisatawan yang datang ke sini yang nantinya juga akan berefek menunjang perekonomian masyarakat. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*