Suirwan Jabat Danyon 133/YS Gantikan Hendra Cipta

Padang-today.com – Letkol Inf Suirwan, S.I.P menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti menggantikan Letkol Inf Hendra Cipta S.Sos

Advertisements

Letkol Inf Suirwan sebelumnya menjabat sebagai Pabandyamin Sinteldam Kodam Iskandar Muda, Aceh,
Letkol Inf Hendra Cipta S.Sos selanjutnya akan melanjutkan tugas pada jabatan baru sebagai Komandan Kodim 1616/Gianyar Korem 163/Wirasatya Kodam IX/Udayana Bali

Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti dari pejabat lama Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos kepada Letkol Inf Suirwan, S.I.P berlangsung dengan khidmat di Lapangan Upacara Maki Yonif 133/YS Air Tawar Padang, Rabu (30/6).

Sertijab Danyon 133/YS rersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah S.E. MM. Serah terima ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan baru dihadapan Danrem 032/Wirabraja.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letnan kolonel Inf Hendra Cipta, S.SOS atas dedikasi, loyalitas, pengabdian dan kesungguhannya selama ini dalam memimpin satuan Yonif 133/YS dan berbagai prestasi yang sudah ditorehkan baik di daerah penugasan operasi maupun dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Korem 032/Wbr.

“Selamat bertugas ditempat baru, bisa menoreh prestasi ketika menjabat Danyon 132/YS,”pungkas dia.

Kepada pejabat baru Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru sebagai Danyonif 133/YS, dengan harapan harus bisa bisa meraih prestasi serta menjaga, mempertahankan dan menambah hal-hal apa yang sudah diperoleh satuan Yonif 133/YS dengan baik selama ini.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Danyon baru harus lebih bisa mengaplikasikan pengalamannya dan harus berani mengambil risiko yang lebih tinggi sehingga Yonif 133/Yudha Sakti semakin maju dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas yang diembannya sesuai dengan tugas pokoknya “,jelas Arief Gajah Mada.

Serah terima jabatan Komandan Bayalyon Infanteri 133/YS juga menampilkan berbagai pertunjukan prajurut diantaranya tari piring karatek kids, tari kecak, barongsai dan naga, tari papua, peragaan binaraga, doble stik dan pemecehan material,
kolosal dengan tema Gema Nusantara di Yudha Sakti yang merupakan kemahiran seorang prajurit Batalyon Infanteri 133/YS yang menggambarkan tentang kecintaan prajurit Yonif 133/YS terhadap kesenian daerah.

Acara sertijab Danyon 133/YS tersebut dihadiri oleh pejabat Forkopimda Sumatera Barat, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, para Kasi Kasrem 032/Wbr, para Dandim, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, serta tamu undangan lainnya. (*rel/dpg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*