Sukses Bungkam Persijap Jepara, Persib Geser Persija

PersibPersibPersib
PADANGTOADAY.com-Persib Bandung sukses menyalip Persija Jakarta dari peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat ISL 2014. Hal itu tak lepas dari kemenangan telak lima gol tanpa balas atas Persijap Jepara di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (19/08).

Advertisements

Kendati menyerang sejak awal, keran pesta gol Persib justru dibuka bek asing Persijap, Evaldo Silva pada menit ke-17. Usahanya untuk menghalau umpan M.Ridwan, bola malah mengarah masuk ke gawang Persijap.

Babak pertama laga ini ditutup dengan skor 2-0 berkat gol sundulan Djibril Coulibaly. Memanfaatkan umpan Tony Sucipto yang sempat berbelok arah, striker asal Mali ini mencetak gol ketujuhnya musim ini.

Di babak kedua intensitas serangan yang tinggi membuat Persib menambah tiga gol. Dua di antaranya disumbangkan Vladimir Vujovic.

Gol pertama Vujovic lahir dari tandukannya pada menit ke-56 memanfaatkan crossing Firman Utina. Sementara gol yang kedua dan membawa PERSIB memimpin 4-0 tercipta melalui titik putih. Penalti diberikan kepada wasit karena pelanggaran yang dilakukan M. Fauzan Jamal kepada Djibril di kotak terlarang.

Pesta gol PERSIB akhirnya ditutup oleh Atep yang masuk menggantikan Firman. Tiga menit menjelang bubar, ia sukses menaklukkan kiper Danang Wihatmoko yang di laga ini masuk menggantikan kiper Dedy Heryanto di menit ke 57.

Kemenangan 5-0 ini membuat PERSIB naik satu peringkat ke peringkat tiga dengan 32 angka. Maung Bandung sukses menyalip Persija Jakarta yang mengemas poin 30.(dil)