Sukses Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014, KPU RI Berikan PPK Lubuk Alung Piagam Penghargaan

KPU-R1

Advertisements

Padangpariman, PADANGTODAY.com-Mantan ketua PPK Lubuk Alung menerima piagam dari Ketua KPU RI melalui Bupati Padanngpariaman di Pariaman Sumatera Barat. Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyerahkan secara lansung piagam penghargaan kepada Yardi, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuk Alung yang saat ini berpindah jadi Panwascam. Hebatnya, piagam itu langsung dari pusat yang ditandatangani Husni Kamil Manik, Ketua KPU RI. Dan Yardi pula satu-satunya dari PPK di seluruh Sumatera Barat yang menerima hal demikian.

Ali Mukhni bersama Ketua KPU Padang Pariaman Vifner menyampaikan pesan Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, bahwa piagam demikian merupakan apresiasi yang dilihat langsung oleh KPU RI di Lubuk Alung, kecamatan yang menjadi wilayah tugas oleh Yardi yang saat itu jadi Ketua PPK, dimana dinilai berhasil melakukan hajatan Pileg dan Pilpres 2014.

Kemudian, lanjut Ali Mukhni, KPU bersama pemerintah juga menyampaikan terima kasihnya pada PPK Kecamatan Lubuk Alung, terkhusus buat Yardi, selaku pimpinannya kala itu, yang telah bekerja keras melakukan hajatan pesta demokrasi nasional di kecamatan tersebut.

Yardi, yang dalam Pilkada serentak tahun ini bertugas sebagai anggota Panwascam, beralih dari pelaksana ke pengawas merasa senang dan bahagia sekali. “Memang, saat rekapitulasi yang PPK Lubuk Alung lakukan, sempat dapat kunjungan langsung dari Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik. Sebab, kala itu Pileg nyaris saja diulang, karena berbagai gejolak dari yang punya kepentingan. Namun, berkat kerja sama yang baik dengan caleg, rekapitulasi dapat diselesaikan dengan aman,” ungkap Buya, sapaan akrap Yardi yang gemar pakai batu akiak ini.

Meskipun dia bukan lagi sebagai pihak penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan, karena pindah jadi pengawas, dia tetap ingin melihat suksesnya hajatan lima tahun sekali itu di Lubuk Alung, kecamatan yang paling terkenal dengan panasnya itu. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*