Sukseskan Pariaman Triathlon, Pelayanan Wisata Harus Ditingkatkan

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM -Untuk mensukseskan ivent internasional Pariaman Triathlon Indonesia, Kota Pariaman harus mampu mengoptimalkan pelayanan wisatawan. Hal ini disampaikan Ketua Federasi Triathlon Indonesia ‘FTI’, Mark Sungkar dalam siaran perss nya, Rabu 25/11/2015 di Hall Pemko Pariaman.

Advertisements

Katanya, masyarakat Kota Pariaman, Sumatera Barat, harus memberikan pelayanan optimal bagi wisatawan yang berkunjung pada penyelenggaran even internasional Pariaman Triathlon 28 hingga 29 November ini.

“Untuk menyukseskan even internasional Pariaman Triathlon yang akan diselenggarakan

di Kota Pariaman, pemerintah bersama masyarakatnya harus memberikan pelayanan optimal terhadap tamu tamu kita yang datang dari berbagai negara,” kata dia.

Terkait akan diselenggarakannya Triathlon yang kedua kalinya ini, pemerintah dengan masyarakat setempat harus meningkatkan pelayanannya pada penyelengaraan sebelumnya. Berpatokan pada penyelenggaraan Triathlon 2014 sebelumnya, Mark menilai pelayanan masyarakat kota itu masih jauh dari yang diharapkan dari segi pelayanan dan kebersihan.

Ajang Pariaman Triathlon yang akan diselenggarakan pada 28 hingga 29 November tersebut merupakan modal besar bagi kota itu jika sukses mendatangkan dan melayani para wisatawan dari berbagai daerah,jelasnya.

“Pariaman ini kota tujuan wisata, oleh sebab itu masyarakat dan pemerintah setempat harus memiliki standarisasi untuk memberikan pelayanan bagi pengunjung,” ucap dia.

Sebagai perbandingan, jelas Mark, Triathlon internsional yang digelar oleh Kota Hamburg Jerman bisa mendatangkan 600 ribu pengunjung. Keberhasilan tersebut salah satunya karena pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

Terkait rencana kegiatan tahun selanjutnya, Mark tengah mengusulkan Triathlon khusus bagi para personil tentara dari berbagai negara.

Terpisah, sebelumnya Wali Kota setempat, Mukhlis Rahman juga pernah mengimbau kepada para masyarakat kota itu agar bisa menjadi masyarakat sadar wisata.

Tujuan tersebut agar meningkatkan dan memacu kunjungan para wisatawan dari berbagai daerah ke kota itu. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa melayani para pelancong yang datang sebaik mungkin.

“Jika kita bisa memberikan pelayanan yang prima bagi wisatawan maka diharapkan esoknya mereka akan kembali ke sini,” ucap dia.

Ia juga menyesali masih ada para oknum pedagang nakal yang dengan sengaja mematok harga makanan dan minuman diluar batas kewajaran.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*