Sumbar Tuan Rumah Kejurnas Judo, Puluhan Judoka Muda Bersaing

DSC_0512PADANG PADANGTODAY.COM – Puluhan Judoka masa depan Indonesia dari 11 Provinsi, bersaing untuk menjadi dalam Kejuaraan Nasional antar PPLP yang ditabuh di GOR UNP, Rabu (3/8).

Advertisements

Provinsi yang ambil bagian dalam Iven yang dibuka Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini, Di antaranya tuan rumah Sumbar Riau, Sumut, Papua, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jambi, Banten , DKI Jakarta, Jawa Barat dan dan Bangka Belitung.

Irwan Prayitno menyatakan, Kejurnas ini sangat positif dalam memotivasi atlet muda serta meningkatkan kapasitas untuk dibina lebih lanjut sebagai judoka-judoka masa depan Indonesia.

“ Melalui kejurnas tersebut diharapkan lahir pejudo-pejudo andal yang dapat dipersiapkan mewakili Indonesia diberbgai iben kejuaraan Tingkat Internasional nantinya,” terangnya.

Irwan berpesan, untuk para judoka yang bertanding diharapkan untuk selalu menunjukan sportivitas, karena selain prestasi iven tersebut juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini kesempatan bagi para judoka muda untuk membuktikan diri. Maka manfaat iven ini sebaik mungkin,” terangnya.

Iven yang juga dihadiri Asisten Deputi dep Pengelolaan Pembinaan Sentra Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo mempertandingkan 14 kelas putra-putri Tuan rumah sendiri berkekuatan 14 atlet.

“Semua atlet yang ambil bagian rata-rata turun di semua kelas, terutama tuan rumah yang turun di 14 kelas putra-putri,” ujar Kadispora Sumbar Priardi Syukur didampingi Kepala UPTD PPLP Sumbar, Edwarsyah. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*