Supardi: DPRD Provinsi Bantu Daerah Membangun Masyarakat

Supardi Ketua Komisi III DPRD Sumbar

Supardi Ketua Komisi III DPRD Sumbar

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar, Supardi menegaskan bahwa berdasarkan kewenangan, DPRD provinsi kini menjadi wakil pemerintah pusat di daerah. Maka, secara pembangunan, konsep dan perencanaannya tetap dilaksanakan secara otonom di kota dan kabupaten, namun, provinsi bisa menginput bagi pendayagunaan anggaran pusat di daerah.

”Buktinya, kami, selama 3 periode di DPRD, di Kota Payakumbuh dan Sumbar, telah banyak yang kami buat di Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” ujar Supardi menegaskan, di Balai Wartawan Luak Limopuluah Jumat (24/7) dalam kegiatan reses. Supardi, mencontohkan irigasi Talawi dan Lamposi telah hadir mengalir bagi petani di daerah ini.

Selanjutnya, Supardi bersama 4 anggota DPRD Sumbar asal Dapil Payakumbuh dan Limapuluh Kota juga berkomitmen ke depan menyelesaikan persoalan infrastruktur yang menghubungkan dengan batas daerah di tiga penjuru.

Setelah selesainya LKPJ Gubernur 2014, beberapa waktu lalu, disebutkan Supardi, bahwa resume income perkapita menjadi turun serta jumlah pengangguran meningkat. Supardi selaku wakil masyarakat Payakumbuh dan Limapuluh Kota di provinsi berharap ke depan, gubernur ke depan terpilih yang dapat mencarikan solusi bagi daerah.

”Saya sangat berharap para wartawan ikut mencerdaskan masyarakat. Secara kepartaian, memang selaku kader Partai Gerindra, partai sudah ada calon yang akan diusung. Namun, secara pribadi, saya mengimbau agar masyarakat cerdas memilih demi masa depan daerah,” ujar Supardi.

Para wartawan insan pers bercerabut bertanya dan merespon Supardi. Sebab, Supardi telah lama tidak singgah dan berdiskusi dengan insan pers di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Supardi menjawab semua pertanyaan seputar masalah keuangan daerah. Termasuk prediksi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) 2015 yang akan mencapai Rp1 triliun lebih.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*