Survei: Mayoritas Remaja Di Indonesia Lebih Memilih Ponsel Dibanding TV

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Menurut survei online oleh culture expert Crowd DNA, menunjukkan bahwa mayoritas remaja di Indonesia berumur 13-24 tahun lebih memilih ponsel dibanding TV. Bahkan yang lebih mengejutkan, remaja Indonesia lebih banyak mengkonsumsi media digital dibanding remaja lainnya di dunia.

Berdasarkan survei tersebut, 69 persen remaja Indonesia lebih memilih untuk menghiraukan TV dari pada ponsel mereka, dibandingkan dengan rata-rata global hanya 60 persen.

Sedangkan 81 persen remaja Indonesia mengatakan sering menggunakan ponsel saat TV menyala. Ketika mereka menonton TV, 53 persen remaja Indonesia mengatakan menggunakan ponsel untuk mengisi waktu selama iklan berlangsung, dan 40 persen lainnya menggunakan ponsel mereka untuk tetap terhubung dengan media sosial.

Data tambahan juga mengungkapkan bahwa penduduk Indonesia umumnya sehari menghabiskan 191 menit menggunakan ponsel, sedangkan hanya 132 menit untuk menonton TV. Data-data tersebut membuktikan bahwa ponsel memiliki peran yang sangat dominan dalam kehidupan remaja Indonesia saat ini.

Tetapi sisi lain, remaja Indonesia saat ini merasa lebih optimis dan semangat untuk mengubah dunia dan melihat situasi secara positif. Hal tersebut mungkin di dapat dari pengaruh ponsel sebagai media yang dapat membantu manusia untuk belajar dari dunia luar.

(lar/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*