Suryadharma Ali Mulai Memperlihatkan Kekesalannya Lantaran Ditahan KPK

20110224084316638

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Bekas Menteri Agama, Suryadharma Ali (SDA) mulai memperlihatkan kekesalannya lantaran ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama tahun 2012-2013. SDA yang menyelesaikan pemeriksaannya, tiba-tiba menaikkan nada suaranya saat ditanya kaitan politikus PDIP Edro Suswantoro Yahman dengan kasus dugaan korupsi ibadah haji.

“Saya enggak tahu,” kata SDA dengan nada sedikit tinggi ke wartawan yang mencoba mengkonfirmasi terkait hal tersebut di gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/4).

Awak media yang tidak puas dengan jawaban SDA, kembali melayangkan pertanyaan yang sama. Pasalnya, sampai sejauh ini belum diketahui pemeriksaan Edro dalam kasus tersebut.

Tetap pada jawabannya, SDA kembali menjawab pertanyaan media dengan jawaban yang sama. “Saya enggak tahu,” cetus SDA sembari masuk ke mobil tahanan dan meninggalkan awak media.

Sebelumnya, dalam pemeriksaan ini, politikus Partai PDIP, Edro Suswantoro Yahman ikut diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan pimpinan Partai PPP itu. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, Edro sudah memenuhi panggilan penyidik KPK. Edro yang tiba, langsung masuk ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Seperti diketahui, KPK melakukan penahanan terhadap SDA pada Jumat 10 April 2015. Mantan pimpinan Partai PPP ini akhirnya merasakan jeruji besi di rumah tahanan Guntur pada pemeriksaan perdananya setelah dua kali mangkir dalam pemeriksaan.

(dan/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*