Susu Organik Kurang Sehat Dibandingkan Dengan Susu Konvensional

Ilustrasi susu

Ilustrasi susu

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Sebuah studi baru-baru ini mengatakan bahwa ternyata susu organik kurang sehat dibandingkan dengan susu konvensional yang diproduksi, sebab akan sangat berpengaruh pada IQ anak.

Lantas apa penyebabnya?

Studi yang dilakukan oleh ilmuwan Ian Givens, Professor of Food Chain Nutrition and Head of Food Production & Quality di Universitas Reading, mengungkapkan bahwa susu organik tidak cukup membawa kandungan yodium, sehingga akan berakibat pada IQ anak menjadi rendah, seperti yang dikutip dari Telegraph (28/04).

Kebanyakan ibu hamil beralih ke susu organik karena dianggap akan lebih sehat dan juga dapat membantu meningkatkan perkembangan otak anak mereka. Namun para ahli memperingatkan untuk sebisa mungkin menghindari hal tersebut.

Yodium dikenal sangat penting bagi perkembangan otak yang sehat bagi bayi, terutama pada tahap awal kehamilan. Sebab telah ada beberapa penelitian yang menunjukkan kebenaran bahwa anak yang ber-IQ rendah ternyata dulunya terlalu sering mengonsumsi susu organik baik dari ibu maupun anak itu sendiri.

“Kecenderungan ini memiliki implikasi yang serius bagi kesehatan masyarakat. Kekurangan yodium seharusnya menjadi masalah kesehatan di masa lalu. Tidak sepatutnya di era sekarang justru banyak orang mengalami hal itu,” ujar Ian Givens.
(ega/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*