Suwandel Muchtar: Di Payakumbuh Ekonomi Dibangun, Pendidikan Diutamakan

Wawako H Suwandel Muchtar dan Kadisdukcapil Payakumbuh Mediar Indra selesai Shalat Jumat di kegiatan Gelar Inovasi Pelayanan Publik di Surabaya.

Wawako H Suwandel Muchtar dan Kadisdukcapil Payakumbuh Mediar Indra selesai Shalat Jumat di kegiatan Gelar Inovasi Pelayanan Publik di Surabaya.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-”Payakumbuh di depan mata, menjadi kota dengan tatanan kehidupan makmur ekonomi, berpendidikan tinggi. Kampus Pendidikan Tinggi, berkualitas diiringi pendidikan dasar dan menengah yang unggul, hadir di Payakumbuh hari ini, segera memeratakan kualitas manusia Payakumbuh. Begitu, maka akan terbuka perekonomian yang bersemangat tinggi dan sejahtera untuk semua.”

Ungkapan Wawako H Suwandel Muchtar yang mantan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Padang disampaikannya usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, di sela kegiatan Gelar Inovasi Pelayanan Publik, 31-2 April 2016. H Suwandel Muchtar sangat terinspirasi dengan perkembangan daerah-daerah lain di Indonesia yang telah maju inovasi pelayanan publiknya.

“Nah, termasuk soal pelayanan publik ini. Selaku kepala daerah, hasil kami berdiskusi dengan banyak kepala daerah lainnya, ternyata memang menjambangi dan mengikuti perkembangan tren ekonomi masyarakat, termasuk mendata langsung kesulitan publik, menjadi nilai tambah bagi pengambilan kebijakan,” ujar H Suwandel Muchtar saat sudah di kegiatan terpisah dengan Kadisdukcapil Mediar Indra di ruang kegiatan yang berbeda.

Lulusan Lemhanas 2008 ini, menyebutkan bahwa Payakumbuh, meski kota berkategori sedang, ke depan akan menjadi kota yang maju dan bersemangat ekonomi lewat pendigdayaan pendidikan. Sebagaimana dulu, bersama Walikota Riza Falepi telah direncanakan bersama pemakmuran pendidikan.

Ke depan, Payakumbuh harus mampu memanfaatkan kedigdayaan pendidikan sebagai alas publik untuk memakmurkan ekonomi. Penyemangatan ekonomi, kata Suwandel Muchtar mesti disemangati dan dibangkitkan dengan semangat memajukan ekonomi masyarakat. Tentu, Suwandel Muchtar punya strategi khusus untuk memajukan ekonomi Payakumbuh secara menyeluruh.

”Ya, insya Allah saya memohon dukungan masyarakat agar kita bangun Payakumbuh lebih baik ke depan,” ujar Dosen Luar Biasa Unand Padang ini.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*