Suwandel Muchtar Dihadang Warga di Aur Kuniang, Masyarakat Rindu Walikota yang Menggairahkan Ekonomi

H Suwandel Mukhtar Dihadang Warga di Aur Kuniang, Masyarakat Rindu Walikota yang Menggairahkan Ekonomi

H Suwandel Mukhtar Dihadang Warga di Aur Kuniang, Masyarakat Rindu Walikota yang Menggairahkan Ekonomi

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tak disangka, kendaraan dinas BA 5 M distop belasan orang di Aur Kuniang, Payakumbuh Selatan. Mereka melambaikan tangan, mengembangkan tangan, dan setengah histeria, Rabu (30/3/2016).

“Pak! Turun!” sorakan para ibu itu mengejutkan Wakil Walikota H Suwandel Muchtar MM dan ajudan. Sopir menekan rem mobil dengan sedikit terhentak.

Wawako Suwandel Muchtar pun turun dari mobil. Wajahnya sedikit pias, tapi tetap tenang. Ada apa gerangan.

Rupanya, Wawako Suwandel Muchtar langsung dipeluk ramai-ramai. Masyarakat rupanya punya kekaguman tersendiri terhadap kepala daerah yang rendah hati dan tidak banyak bicara ngalor-ngidul ini. Prinsipnya, kerja…kerja…kerja….

Hangat, religius, edukatif, berpihak ke kepentingan publik. Sosok Suwandel Muchtar tertanam di hati masyarakat. Ya, Suwandel Muchtar pun berubah sumringah. Sedianya, ia segera ke kantor untuk melanjutkan kerja, berhenti dan disalami oleh warga Aur Kuniang.

“Pak Wawako, copeklah jadi Walikota lai, Pak. Kami, nio bersemangat pulo bantuak Apak ko,” ujar Bian, salah seorang warga.

H Suwandel Muchtar menyatakan siap memimpin dengan semangat nyata perubahan Payakumbuh menuju Kota yang cerdas dan berekonomi baik. Sebab, jika masyarakat sudah optimal berpendidikan tinggi, cerdas, maka ekonomi, aktualitas, dan religius akan tercapai.

Kegairahan ekonomi warga hanya bisa ditempuh dengan pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan yang optimal. Ini sudah harus ditingkatkan. Segera.

“Insya Allah, Ibuk-Ibuk, Bapak-Bapak, dan Anak-Anak kami, ini akan segera kita wujudkan,” kata H Suwandel Muchtar MM dilepas kembali ke kantornya di Bukik Sibaluik oleh warga dengan wajah penuh harapan.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*