Syaiful Ahmad Paramedis Puskeswan Raih Juara 1 Tingkat Nasional

wako bersama kadis pertanian kepala puskeswan dan syaiful ahmad memegang piala juara 1 Paramedis Puskeswan berprestasi Tingkat Nasional

wako bersama kadis pertanian kepala puskeswan dan syaiful ahmad memegang piala juara 1 Paramedis Puskeswan berprestasi Tingkat Nasional

Advertisements

Padang-toda.com_Eksistensi Puskesmas Hewan (Puskeswan) di Sumatera Barat khususnya di Kota Pariaman kembali mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat. UPT Puskeswan dan Inseminasi Buatan (IB) yang merupakan salah satu unit kerja dibawah Dinas Pertanian Kota Pariaman ini kembali mengukir prestasi, tidak hanya ditingkat Sumatera Barat melainkan juga di Tingkat Nasional.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang menerima rombongan Dinas Pertanian Kota Pariaman yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian Agusriatman ini mendapat Apresiasi dari wako yang menerimanya di ruang kerjanya, Selasa 8-11-2016.

“Dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh paramedis puskeswan Kota Pariaman ini, hendaknya memacu semangat kerja untuk lebih giat lagi, dan dapat memberikan contoh bagi para paramedis puskeswan lain, untuk dapat berprestasi juga,” ujarnya.

Saya ucapkan selamat kepada Syaiful Ahmad dan Dinas Pertanian Kota Pariaman, yang sukses membawa nama Kota Pariaman menjadi sejajar dengan Kota-Kota lain di indonesia, dan bahkan lebih baik, tutupnya.

Press realease Humas Setdako Pariaman menjelaskan, setelah pada tahun 2011 Dokter Hewan Puskeswan Kota Pariaman meraih peringkat ketiga Dokter Hewan Berprestasi Tingkat Nasional, tahun ini prestasi yang tidak kalah mentereng berhasil diraih oleh salah satu UPT binaan dari Ir. Agusriatman, M.Si ini, yaitu Peringkat Pertama Paramedis Puskeswan berprestasi Tingkat Nasional.

Lomba paramedis puskeswan berprestasi tahun ini, Kota Pariaman diwakili oleh Syaiful Ahmad, S.ST., Paramedis dan juga inseminator yang sudah mengabdi sejak tahun 2005 di Kota Pariaman ini dipilih untuk mewakili Kota Pariaman karena sepak terjang dan dedikasinya dalam merespon laporan keluhan dari masyarakat baik itu berupa laporan adanya  ternak yang sakit maupun laporan adanya ternak yang minta kawin IB sudah tidak diragukan lagi.

Dalam kamusnya tidak ada hari libur, tidak peduli siang ataupun malam selagi badan sehat setiap laporan dari masyarakat akan ditindaklanjuti. Dengan modal kerja keras dan keterampilan sebagai paramedis yang dimiliki, serta dukungan dari Pemerintah Kota Pariaman yang begitu besar melalui UPT Puskeswan dan IB Dinas Pertanian Kota Pariaman, lomba Paramedis Puskeswan berprestasi tidak hanya tingkat Provinsi Sumatera Barat, tapi lomba paramedis berprestasi ditingkat nasionalpun berhasil dia menangkan.

Bertempat di Kabupaten Lamongan bertepatan dengan acara Panen Pedet Hasil IB Tahun 2016, Menteri Pertanian Bapak Amran Sulaiman secara langsung memberikan Penghargaan kepada para petugas yang dinilai sudah berkontribusi terhadap pembangunan sektor peternakan diwilayahnya masing-masing.

Guna mengupgrade kualitas pelayanan di Puskeswan, sejak akhir tahun 2015 kemarin seluruh petugas Puskeswan telah menggunakan sistem pelaporan berbasis SMS yang disebut dengan ISIKHNAS (integrated informasi sistem kesehatan hewan nasional) yang mana sistem ini merupakan sistem pelaporan penyakit dan berbagai aktifitas dibidang kesehatan hewan yang dapat memberikan informasi kejadian secara real time dan juga dapat diakses secara online oleh pengambil kebijakan.

Juga pada tahun ini UPT yang dikepalai oleh Drh. Anang Yusuf ini tengah menjalani proses audit untuk mendapatkan sertifikat mutu ISO 9001-2015. “Sertifikasi ISO 9001-2015 ini merupakan salah satu upaya membangun suatu sistem kerja untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik”pungkasnya. (j/sg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*