Syamsul Bahri Siap Maju di Payakumbuh Lagi, Dorongan Sudah Banyak

Drs H Syamsul Bahri

Drs H Syamsul Bahri

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Mantan Wakil Walikota Payakumbuh periode 2007-2012 H Syamsul Bahri disebutkan dari media online riaumandiri.co, siap maju dalam Pemilihan Walikota Payakumbuh 2017 asalkan didukung penuh oleh masyarakat Payakumbuh. Saat ini dorongan untuk maju sudah banyak didapat oleh pensiunan Polri tersebut.

“Saya sudah banyak didorong oleh tokoh masyarakat dan masyarakat Payakumbuh untuk maju di Pilwako Payakumbuh 2017 ini. Dukungan ini tentu menjadi spirit bagi saya untuk maju. Namun demikian, tentu semuanya harus melalui proses,” ujar Syamsul Bahri, beberapa waktu lalu di Pekanbaru.

Syamsul menyebutkan dukungan yang dia dapat dikarenakan saat memimpin Payakumbuh bersama Walikota Josrizal Zain, Payakumbuh berhasil berprestasi. Selain itu, saat itu dirinya bersama Josrizal Zain selalu kompak menjalankan pemerintahan.

“Masyarakat yang mendorong saya maju karena menginginkan pemimpin yang kompak dalam memajukan Payakumbuh. Saat itu, saya bersama Pak Josrizal selalu menjaga kekompakan sehingga roda pemerintahan berjalan stabil. Masyarakat pun menginginkan saya kembali maju bersama Pak Josrizal Zain,” kata Syamsul.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, pasangan Josrizal Zain-Syamsul Bahri tercatat berhasil meraih sejumlah prestasi. Diantaranya seperti penghargaan Kota Sehat tingkat Pengembangan dari Presiden RI tahun 2007, Kota Sehat Tingkat Pengembangan dari Presiden.

RI tahun 2009, Kota Sehat Tingkat Pengembangan (wistara) dari Presiden Tahun 2011, Piala Adipura kategori Kota Sedang tahun 2007, 2008, 2009 dan 2012.
Kemudian Piagam Penghargaan Pelopor Sanitasi dari Presiden tahun 2009, Indonesia Green Regional Award (IGRA) dari Presiden tahun 2011, Kalpataru Ketegori Pembina Lingkungan Tahun 2012, Penghargaan Adiwiyata (sekolah berwawasan lingkungan) tahun 2012 dan Millenium Development Goals Award tahun 2012.

Kendati ada dorongan untuk maju, namun Syamsul mengaku masih wait and see atau menunggu. Untuk maju, katanya butuh proses seperti dukungan dari partai politik dan harus mengikuti tahapan Pilkada.

“Dukungan dari partai politik tentu dibutuhkan sebagai perahu untuk maju di Pilwako Payakumbuh 2017 nanti. Untuk itu, saya masih menunggu. Jika dukungannya kuat mengalir dan ada partai politik yang siap bersanding tentunya saya siap kembali mengibarkan bendera,” katanya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*