Tabligh Akbar Inspirasi 530 Peserta Cintai Alquran

uasana pelaksanaan Tabligh Akbar Daar El Azhaar, dalam tema 'Alquran, Inspirasiku' dengan Narasumber, Ustadz Dr. H. Ahmad Hatta, MA di Masjid Nurul Iman Padang, pada Minggu (6/12).

uasana pelaksanaan Tabligh Akbar Daar El Azhaar, dalam tema ‘Alquran, Inspirasiku’ dengan Narasumber, Ustadz Dr. H. Ahmad Hatta, MA di Masjid Nurul Iman Padang, pada Minggu (6/12).

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Minggu (6/12) pagi pukul 08.00 WIB, Masjid Nurul Iman Padang telah penuh sesak oleh 530 jamaah peserta Tabligh Akbar Daar El Azhaar.

Pengajian umum yang digelar secara masiv kerjasama Sari Anggrek, Dompet Dhuafa Singgalang, MKA, One Day One Juz (ODOJ) Padang, Maghfirah Travel, Rocky Hotel, Harian Umum Singgalang, Haluan, SK, Rumah Kayu, Time Language Centre, Lembaga Mari Bersedekah, Harian Padang Ekspres, dan Padang English Club (PEC).

Para peserta terkesima dengan materi yang dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Ahmad Hatta, Ma, sebagai narasumber. Beliau merupakan penggagas serta penerbit Tafsir Alquran per kata, Motivator, Penulis, sekaligus seorang Enterpreneur.

“Alquran sebagai inspirasi maksudnya disini karena jika kajian Alquran digali lebih dalam terdapat banya sumber ilmu yang bisa didapatkan. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para ilmuwan dengan penemuan-penemuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” papar beliau.

Beliau membubuhkan, contoh nyata dari penemuan tersebut adalah seperti praktek kedokteran, penggagas mode pesawat terbang, dan banyak penemuan lain yang berakar pada konsep yang tertuang dalam Alquran.

Untuk kehidupan sehari-hari, contoh nyata penerapan lafadz ‘Bismillah’, pelafadz yang mengimani kalimat ini disetiap aktifitasnya, melahirkan semangat positif untuk melaksanakan kegiatan. Lafadz Bismillah menggiring kita pada  kegiatan yang baik, karena itu merupakan bentuk pengharapan kita kepada ridho Allah atas aktivitas yang akan kita jalankan.

Ketua panitia acara, Melqi Hamdani, mengaku bangga atas kesuksesan penyelenggaraan tabligh akbar ini. Karena pengajian umum ini dirasa menebar manfaat yang sangat besar bagi masyarakat untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam meraih berkah keilmuan yang kekal.

“Dompet Dhuafa Singgalang akan senantiasa mendukung kegiatan bernilai membangun umat seperti tabligh akbar ini. Terutama dalam rangka mengembalikan umat muslim untukberpegang dan menjadikan Alquran sebagai inspirasi dalam hidup. Aspirasi besar masyarakat merupakan semangat kami untuk senantiasa membantu terselenggaranya kegiatan serupa di hari kedepannya,” tutur perwakilan Dompet Dhuafa Singgalang sekaligus panitia acara, Fera Marleni pada Kamis (10/12) memaparkan kelangsungan acara.

Dalam gelaran kegiatan, acara ditutup dengan berbagi banyak doorprize yang dipersiapkan panitia kepada peserta tabligh akbar yang beruntung. Tak lupa, juga diadakan penggalangan dana bentuk kepedulian terhadap Palestina, dengan harapan sebagian harta yang disisihkan dapat membantu meringankan beban yang sedang dihadapi negara muslim  di belahan dunia sana. (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*