Tahan Arema, Untuk Lolos Semen Padang U-21 Hanya Butuh Tiga Poin

Semenpaang U-21
PADANG,PADANGTODAY.COM -Semen Padang U-21 menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya ISL U-21, setelah dalam laga pembuka putaran kedua babak 12 besar di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (14/9), Leo Guntara dkk berhasil meraih poin usai bermain imbang 1-1 (0-1).

Satu gol Semen Padang dipersembahkan Leo Guntara menit ke-47. Sedangkan gol Arema dipersembahkan, Syakbib menenit ke-3. Dengan tambahan satu poin ini, Kabau Sirah Mudo masih bertahan di papan atas klasemen sementara grup K dengan meraih 10 poin.

Untuk bisa langsung lolos ke babak empat besar ISL, Semen Padang hanya butuh tiga poin lagi.

“Kita sangat bersyukur pada laga pembuka putaran kedua ini kita bisa meraih poin. Mudah-mudahan dalam dua laga sisa masing-masing menghadapi Gresik United dan Persik kita bisa lagi meraih poin,” ujar pelatih Semen Padang Delvi Ardi, Minggu (14/9).

Katanya, laga antara Semen Padang dengan Arema ini berlangsung menarik. Sejak pertandingan dimulai kedua tim langsung memperagakan menyerang. Namun, Kabau Sirah mudo dikejutkan gol cepat Arema pada menit ke-3 lewat aksi Syakbib.

Terkejut dengan gol cepat Arema itu, Semen Padang makin meningkatkan serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang itu gagal menghasilkan gol.

Melihat kondisi itu, tim pelatih melakukan perubahan. Namun, strategi itu tidak banyak membantu, buktinya hingga turun minum usaha keras para pemain Semen Padang untuk membalas gol Arema tidak menuai hasil.

Di babak kedua, Semen Padang langsunng mengambil kendali serangan. Pada menit ke-47, Semen Padang berhasil melesatkan gol lewat aski Leo Guntara memanfaatkan kelengahan pemain belakang Arema.

Dalam kedudukan 1-1, permainan semakin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun, disiplinnya lini belakang kedua tim menjaga daerahnya hingga laga berakhir kedudukan 1-1 tetap bertahan, meski kedua tim sama-sama menciptakan peluang. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*