Tahanan Kasus Narkoba Sleman Kabur Lewat Teralis Besi

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Advertisements

Yogyakarta, PADANGTODAY.COM-Seorang tahanan kasus narkoba, Agung (22) kabur dari tahanan Resnarkoba Polres Sleman, Rabu (29/04/2015) pagi. Warga Trihanggo, Gamping, yang ditangkap pada 10 April 2015 lalu ini melarikan diri dengan cara memotong teralis besi tahanan bagian atas tempat jemuran.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain menjelaskan, sekitar pukul 00.00 WIB, anggotanya mengecek ruang tahanan, dan semuanya masih komplit. Namun ketika kembali dicek sekitar pukul 04.00 WIB, tahanan sudah berkurang. Petugas jaga lalu memeriksa ke dalam, ternyata seorang tahanan kabur melalui teralis besi yang ada di bagian atas tempat jemuran.

“Kaburnya lewat teralis besi di bagian atas tempat jemuran,” jelas Faried, Rabu.

Faried menduga, yang memotong teralis besi adalah orang lain yang berada di luar. Sebab, jarak antara lantai dengan teralis itu cukup tinggi dan sangat sulit jika dipotong seorang diri dari bawah.

“Kemungkinan ada orang yang membantu memotong teralis itu. Soalnya tinggi, tidak mungkin jika dari dalam,” tegasnya.

Guna memastikan cara tahanan kabur, pihaknya akan melakukan rekonstruksi ulang. Saat ini, tahanan yang kabur masih dalam pengejaran.

Menurut dia, selama ini, pengamanan tahanan sudah sesuai dengan standar. Namun untuk waktu yang akan datang, pihaknya akan lebih memperketat lagi, terutama tamu yang berkunjung.

“Nanti akan kita perketat lagi, tamu yang berkunjung akan kita data detail,” pungkasnya.

(wk/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*