Tahapan Pembahasan Tatib dan Calon Pimpinan Definitif DPRD Tanah Datar di Kebut

P_20140915_095556
Tanah Datar, PADANGTODAY.com- Senin 15/09 pansus DPRD tanah datar mengadakan perjalanan dinas ke jakarta, selama 4 hari, perjalanan ini berkaitan dalam rangka pembahasan tata tertib DPRD untuk lima tahun ke depan.
Di temui padangtoday.com, kepala sekretariat DPRD tanah datar, Imbran menyatakan, direncanakan kunjungan pansus dari 9 fraksi DPRD yang ada, adalah ke departemen hukum dan HAM, dan ke gedung DPR RI untuk membahas dan berkonsultasi dikarenakan masih adanya perbedaan pendapat dari pansus mengenai pasal pasal di aturan tatib.

Sesuai dengan pasal 38 ayat 1 PP no 16 tahun 2010. masih ada tugas pimpinan DPRD sementara tanah datar dan anggota dewan lainnya yang harus segera dirampungkan, yaitu mengenai peraturan DPRD tentang tata tertib dan penetapan pimpinan DPRD defenitif.

Sampai saat ini pimpinan sementara DPRD Tanah Datar ketua sementara berasal dari partai Golkar, dan wakil ketuanya dari  partai PAN.
Untuk menjadi pimpinan defenitif, anggota dewan terkait setidaknya harus mendapatkan rekomendasi dari DPP partai.

Sampai saat ini partai Golkar sebagai partai terbanyak 1 di DPRD tanah datar belum mendapatkan nama dari DPP Partainya, dan sedangkan PAN telah mendapatkan restu dari DPPnya untuk calon nama menjadi pimpinan defenitif yaitu Drs, Irman Msi.

Surat rekomendasi dari DPP PAN yang ditandatangani oleh Hatta Rajasa, bernomor surat SK/PAN/A/KPTS/KU/SU/035/VIII/2014, tentang pengesahan saudaraku Drs, Irman, Msi sebagai calon pimpinan DPRD kab tanah datar dari PAN, telah saya serahkan ke sekretariat DPRD tanah datar, ujar Irman wakil ketua sementara DPRD Tanah Datar. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*