Tak Bisa Dilewati, Jembatan Lubuk Landur Rusak Parah

Kondisi Jembatan Lubuk Landur di Korong Koto Mambang Kenagarian Sungai Durian Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman.

Kondisi Jembatan Lubuk Landur di Korong Koto Mambang Kenagarian Sungai Durian Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman.

Advertisements

PATAMUAN, PADANGTODAY.com-Jembatan Lubuk Landur di Korong Koto Mambang Kenagarian Sungai Durian Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman rusak parah setelah dihantam banjir beberapa waktu lalu. Jembatan yang dibangun melalui dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan (PNPM) tahun 2013, kini tidak bisa lagi dilewati kendaraan.

Berdasarkan pantauan www.padang-today.com, Minggu (5/4/2015), kondisi jembatan tersebut sudah sangat memprihatinkan kedudukan jembatan sudah terpisah. Sehingga agar tetap bisa tetap dilewati masyarakat dari arah Kubang Gadang dan Bukit Apit, masyarakat setempat mamasangkan batang kelapa dua buah yang diikat dengan kawat, agar bisa tetap dilewati.

Walinagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan Nusirwan Nazar ketika dihubungi Minggu (5/4/2015) menyebutkan, jembatan yang rusak akibat terjangan banjir tersebut telah dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Pihaknya, berharap jembatan Lubuk Landur ini bisa mendapat perhatian sehingga bisa sesegera mungkin untuk diperbaiki, karena jembatan ini sangat membantu sekali masyarakat untuk membawa hasil pertaniannnya seperti padi, dan kelapa.(darwisman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*