Tak Dapat Ganti Rugi, Puluhan Warga Rawa Buaya Mengadu Ke Komnas HAM

warga-rawa-buaya-curhat-ke-komnas-hamJakarta, PADANGTODAY.com – Puluhan warga Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat mengadu ke Komnas HAM lantaran tidak mendapat ganti rugi atas digusurnya rumah mereka oleh Pemprov DKI Jakarta. Mereka mengeluhkan karena sudah dua minggu belakangan tidak mendapat kepastian ganti rugi dan relokasi tempat baru.

“Janjinya dapat ganti rugi rumah susun tetapi sampai saat ini tidak ada kepastian,” ujar salah satu warga di Komnas HAM, Selasa (23/9).

Dia juga mengeluhkan saat ini mereka hanya tidur beralaskan tikar. Mereka juga mengeluh tak ada air bersih ataupun listrik.

“Kita jadi susah beraktivitas,” kata pria yang mengaku sudah sejak tahun 1989 tinggal di sana.

Mereka juga menuding Pemprov DKI Jakarta hanya umbar janji sebelum penggusuran. Saat ini, mereka berharap Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi segera menepati janjinya.

“Anas Effendi hanya omong kosong, tetapi janjimu,” teriak warga.

Di kawasan mereka, ada 21 Kepala Keluarga yang menjadi korban penggusuran. Sebagian dari mereka mengaku mempunyai sertifikat rumah dan sebagian lagi tak mempunyai surat-surat.

“Kalau yang ada suratnya tolong diganti rugi dengan uang, dan kerusakan barang-barang saat penggusuran juga diganti,” harap warga.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*