Tak Kapok Keluar Masuk Bui, “B” Harus Berurusan Dengan Polisi Untuk Yang Ke Enam Kalinya

Tersangka AR beserta BB yang di gunakan, diamankan dimapolsek Pariangan.

Advertisements

TanahDatar,PADANGTODAY.com-Selasa (27/1) sekira pukul 13.30 WIB Polres Tanah Datar melakukan penangkapan terhadap AR panggilan B (22tahun) warga Nagari Batu B$$$asa kecamatan Pariangan residivis sebanyak 5 kali.

Tak pernah kapok keluar masuk bui, kali ini B masih juga lakukan perbuatan melawan hukum, aksi kali ini adalah pencurian Beras milik warga Nagari Batu basa Pariangan juga, korban bernama . Alfi (41 tahun).

“Aksi pencurian ini dilakukan tersangka pada hari Kamis (15/1/2015) lalu, setelah menerima laporan oleh korban pihak kepolisian, langsung melakukan pengembangan dan penyidikan di lapangan. Akhirnya team Polres berhasil membekuk pelakunya Selasa (27/1) dengan SP. kap /01/I/2015/reskrim tanggal 27 Januari 2015. Tersangka bukan orang baru dalam kasus pencurian, ia telah 5 kali keluar masuk bui, dan menurut catatan kami ini adalah perbuatan ke 6 yang ia lakukan,” ucap Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyudi di Mapolres Tanah Datar.

Korban Alfi mengaku menderita kerugian sebesar Rp. 2.740.000,- akibat perbuatan tersangka, dan menurut pengakuan tersangka untuk memuluskan aksinya ini ia di bantu seorang rekannya inisial R, saat ini masih dalam pengejaran Polres Tanah Datar.

“tindak pidana pencurian dengan pemberatan yg dilakukan oleh tersangka dengan sasaran beras, dilakukan sekira pukul 02.00 WIB dini hari (15/1) bertempat di jorong Batu Basa Pariangan dengan modus operandi mencongkel pintu belakang rumah korban dan membawa hasil curiannya dengan mengunakan sepeda motor,” terang AKP Wahyudi tentang kronologis kejadian.

“Saat ini tersangka sudah diamankan dipolsek Pariangan guna penyidikan lebih lanjut. Tersangka di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tambah Wahyudi.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*