Taman Pemko DKI Rusak, Akui Rugi Hingga Rp 200 Juta

taman-dirusak-massa-pemprov-dki-akui-rugi-rp-200-juta

Advertisements

PADANGTODAY.com-Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar mengatakan kerugian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akibat rusaknya taman-taman di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) mencapai Rp 200 juta. Kerusakan tersebut meliputi bunga-bunga yang terinjak, pot bunga, rumput dan penyiram tanaman otomatis.

“Dengan kerusakan dekorasi dan tanaman permanen yang ada di jalur hijau, itu tadi dari beberapa bidang sudah dikumpulkan, kerugiannya mencapai Rp 100-200 juta, itu estimasi tertinggi. Karena taman yang di belakang patung Thamrin itu ada yang sedikit rusak juga,” ujar Nandar yang dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (22/8).

Nandar menegaskan kerusakan-kerusakan taman tersebut terjadi di Bundaran Bank Indonesia, Patung Kuda Indosat dan jalur yang mengarah ke gedung MK. Dia menegaskan dana yang dipakai untuk memperbaiki taman tersebut menggunakan dana APBD.

“Kewajiban sekarang kami pakai APBD. Tapi kami juga berupaya, secara persuasif supaya punya rasa memiliki, kami akan upayakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang kemarin berkegiatan di sana,” ujarnya.(dil)