Tambah Empat Kasus Positif Covid-19 di KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Post Title

Sabtu, 29 Agustus 2020

Advertisements

Lima Puluh Kota – Pada hari ini, Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 terjadi penambahan 4 (empat) kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Lima Puluh Kota berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang tertanggal 29 Agustus 2020, dengan rincian sebagai berikut :

1. SF, Laki-laki, 48 tahun,Alamat Jorong Koto Tangah, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukit Barisan. Pekerjaan Petani, terpapar dari kasus konfirmasi positif sebelumnya di Koto Tangah, Bukit Barisan. Penanganan isolasi/karantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso.

2. HL, Perempuan, 48 tahun,Alamat Jorong Koto Tangah, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukit Barisan. Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, terpapar dari kasus konfirmasi positif sebelumnya di Koto Tangah, Bukit Barisan. Penanganan isolasi/karantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso.

3. ZA, Perempuan, 66 Tahun, Alamat Tanjung Kubang, Nagari Taram, Kec.Harau. Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kasus konfirmasi positif MK di Nagari Taram, Penanganan isolasi dirawat di RSUD Pariaman

4. GS, Perempuan, 35 tahun, Alamat Koto Baru, Kec.Mungka, Pekerjaan Tenaga Kesehatan/Perawat di RSUD Ahmad Darwis, diduga terpapar dari pekerjaan/tempat kerja. Penaganan isolasi/karantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso.

Pada saat ini tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota sedang melakukan tracing di sekitar domisili yang bersangkutan maupun terhadap kontak erat dan dekat yang bersangkutan sesuai dengan prosedur penangan kasus yang berlaku. 

Dengan demikian di Kabupaten Lima Puluh Kota tercatat 36 (tiga puluh enam) kasus konfirmasi positif, dengan catatan 15 (lima belas) orang dinyatakan sembuh, 1 (satu) orang meninggal dunia dan 20 (dua puluh) orang diisolasi di berbagai tempat yang ada.

Dapat juga diinformasikan dari perkembangan yang ada di Sumatera Barat, hampir seluruh rumah sakit rujukan dan balai karantina pasien konfirmasi positif Covid19 saat ini penuh karena lonjakan kasus dan juga banyak menimpa klaster perkantoran hingga fasilitas layanan rumah sakit sendiri, termasuk di Lima Puluh Kota. Bahkan Pasaman Barat pada hari ini seluruh yang terkonfirmasi positif sebanyak sepuluh orang semuanya tenaga kesehatan RSUD Pasaman Barat.

Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi sangat prihatin dengan perkembangan lonjakan kasus tersebut dan sangat mengharapkan kesadaran semua elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Tetap memakai masker apabila keluar rumah meski sebentar sekalipun, selalu jaga jarak, sering berwudhu dan cuci tangan. Hindarilah kegiatan kerumunan yang tidak perlu” Demikian harapan dan himbauan Irfendi Arbi yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Lima Puluh Kota.

Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin.

Terima Kasih, 

Fery Chofa, SH, L.LM. 

Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*