Tanahdatar Terima Bantuan Hibah 6 Juta Yen dari TCC Jepang

P_20140823_112644[1]

Bupati Shadiq Passadigoe beserta para pejabat dari Kemenkominfo dan wakil dari The Telecommunication Technology Comitte (TTC) Jepang saat meresmikan dan menandatangani kerjasama ICT (information Communication Technology) Sabtu (23/08), di Rumah Dinas Bupati Tanahdatar.

Advertisements
Batusangkar. PADANGTODAY.com – The Telecommunication Technology Comitte (TTC), suatu lembaga pengembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi berasal dari Jepang, beserta Kementrian KOMINFO RI dan Pemda Tanahdatar meresmikan dan menandatangani kerjasama ICT (information Communication Technology) Sabtu (23/08), di Rumah Dinas Bupati Tanahdatar.

TTC Jepang melalui Kementerian Kominfo Republik Indonesia (RI) menyerahkan seperangkat alat ICT yang canggih untuk pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di daerah Tanahdatar.

Kerjasama ini tidak lain adalah dalam rangka untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya Tanahdatar untuk memahami teknologi informasi dan komunikasi.

Dr. Wiryanta, Kepala Puslitbang yang mewakili Kementrian Kominfo RI menyatakan, untuk daerah di Indonesia hanya 2 daerah yang menerima bantuan dari TCC jepang ini yakni Kabupaten Tanahdatar dan satu lagi di daerah Prov Kalimantan Barat

Pemilihan ini tak lepas dari pro aktif dan antusias dari pemerintahan daerah untuk mengembangkan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan kesanggupan pemda untuk menyediakan tempat sarana dan prasarana demi pengembangannya di daerahnya.

“Untuk mengenali dan mempelajari fungsi dan kegunaan alat ini nantinya akan di berikan training kepada 15 orang dari Pemkab Tanahdatar selama 2 bulan, kemudian tim pengajarnya berasal dari Jepang dan Kementrian Kominfo RI,” ujarnya.

Bupati Tanahdatar, Shodiq Pasidiqoe juga menyampaikan agar dengan adanya peralatan ICT ini di harapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya dan berguna bagi pengembangan teknologi informasi dan komunikasi nantinya di Luhak Nan Tuo ini. (romi)