Tanggapan Fraksi Atas Jawaban Walikota Terhadap 3 Ranperda Usulan DPRD Payakumbuh

Wako Bacakan Jawaban Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Penjelasan Rancangan Perubahan

Wako Bacakan Jawaban Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Penjelasan Rancangan Perubahan

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-DPRD Kota Payakumbuh mengadakan Rapat Paripurna ke-6 Masa Sidang III (Ketiga) Tahun 2016 yang mengagendakan Jawaban Fraksi-fraksi mengenai Pendapat Walikota Payakumbuh Terhadap 3 (Tiga) buah Ranperda Usulan DPRD Kota Payakumbuh, Sabtu (15/10/2016).

Ketiga Ranperda, yakni Ranperda tentang Pelestarian dan Pengembangan Adat di Nagari, Ranperda tentang Lembaga Masyarakat Kelurahan dan Ranperda tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan dan Fasilitas Umum.

Rapat Paripurna yang berlansung di Aula DPRD setempat di dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Turut hadir dalam Sidang Paripurna tersebut Wakil Walikota Payakumbuh, H. Suwandel Muchtar, Forumkopinda dan SKPD.

Ada delapan fraksi di DPRD Kota Payakumbuh, di antaranya adalah Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Partai Bintang Nasdem, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan terkahir Fraksi PDI-P dan Hanura.

Fraksi Partai Amanat Nasinal, Marhidayandi menyampaikan, “saran dan pendapat yang disampaikan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada prinsipnya bertujuan untuk penyempurnaan Ranperda yang ada, namun demikian, perlu adanya persamaan persepsi dan untuk itu akan kita bahas di rapat-rapat pembahasan selanjutnya”.

Namun, Secara garis besar, dari kedelapan fraksi tersebut dalam penyampaiannya memberikan pandangan, masukan, saran, dan pertanyaan terhadap Ranperda tentang Pelestarian dan Pengembangan Adat di Nagari, Ranperda tentang Lembaga Masyarakat Kelurahan dan Ranperda tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan dan Fasilitas Umum

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, mengatakan, berkaitan dengan hal diatas, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPRD yang telah melahirkan Ranperda Inisiatif ini, “alhamdulillah, dari semua tanggapan yang di bacakan mendapat tanggapan positif hampir dari semua fraksi, ungkap Wawako Suwandel.

Wawako berharap, dengan di setujuinya nanti Peraturan Daerah ini, akan dapat memberikan kontribusi positif serta akan tercipta suatu pedoman, kemudahan serta arahan bagi masyarakat, ujar Suwandel.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*