TdS 2019 Berbeda, Kota Padangpanjang Dilalui Tiga Etape

Padangpanjang, TODAY—Berbeda dari tahun sebelumnya, Tour de Singkarak (TdS) 2019 kali ini Kota Padangpanjang akan dilewati rute etape selain bertindak sebagai tuan rumah Finish Etape 3 pada 4 November mendatang.

Advertisements

Wakil Wali Kota Padangpanjang, Asrul mengatakan kota berhawa sejuk itu akan menjadi daerah yang akan dilewati pembalap TdS pada Etape 2 dan 5 nantinya. Selain itu, pelaksanaan sebagai tuan rumah kali ini juga sedikit berbedan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan Finish Etape 3 juga bertepatan dengan hari pasar di kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Menyikapi kondisi ini, tentunya kita berharap semua pihak berperan serta mensukseskan pelaksanaan sebagai tuan rumah. Pelaksanaan keamanan juga harus ekstra ketat, karena melewati rute pemukiman yang berdekatan dengan lokasi pasar, seperti di Kabun Sikolos,” ucap Asrul, Rabu (30/10).

Selain itu, Asrul juga memastikan kepada jajaran instansi terkait untuk memastikan kondisi rute yang akan dilalui betul-betul telah kondusif. Terutama kelaikan rute di sejumlah titik, karena harus dilakukan perbaikan akibat kerusakan yang ada.

“Beberapa titik lokasi yang akan dilalui pembalap nantinya harus dilakukan perbaikan, seperti tingkungan pada kawasan Terminal Bukitsurungan, turunan kawasan Jembatan Putih Kampung Manggis dan sterilisasi kawasan Kabun Sikolos,” beber Asrul.

Sementara itu Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Dinas Pariwisata, Medi Rosdian menyebut perkiraan waktu finish peserta pada etape 3 ini di Padangpanjang berkisar pukul 14.00-14.40 WIB. Pada kisaran waktu tersebut, dipastikan seluruh titik yang dilewati akan dilakukan pembersihan dari setiap aktivitas yang berpotensi mengganggu laju pembalap menuju garis finish.

“Diperkiran panitia jeda waktu finish peserta nantinya sekira pukul 14.00-14.40 WIB. Saat itu jalan yang terhubung dengan rute balap akan dilakukan pembersihan dan sterilisasi oleh pihak keamanan,” ucap Medi kepada wartawan. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*