TDS Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Agam

Tour de Singkarak pada 2014 saat melintasi kelok 44 kabupaten Agam

Tour de Singkarak pada 2014 saat melintasi kelok 44 kabupaten Agam

Agam, PADANGTODAY.com – Agenda Tour de Singkarak (TDS) yang merupakan balap sepeda Internasional terbukti mampu mendongkrak ekonomi pariwisata di wilayah Kabupaten Agam sebagai destinasi pariwisata.

Hal tersebut terlihat dari meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke objek wisata yang ada di Agam sehingga berdampak pada ekonomi kreatif masyarakat.

Pada tahun 2013, jumlah kunjungan sebanyak 308.748 orang wisatawan nusantara dan 20.733 orang wisatawan mancanegera. Lalu pada 2012, sebanyak 252.510 orang wisatawan nusantara dan 19.000 orang wisatawan mancanegara. Sebelumnya di 2011 sebanyak 187.204 orang wisatawan nusantara dan 18.668 orang wisatawan mancanegara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Agam, Junaidi, Even ini mampu membuat penasaran wisatawan untuk datang dan melihat dari dekat objek-objek wisata di Agam.

“Hal ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat serta investasi hotel yang ada,” ujarnya.

Selain itu, objek wisata yang dimiliki Kabupaten Agam tidak kalah bagus dari objek wisata daerah lain. Objek wisata yang dimiliki Kabupaten Agam seperti Danau Maninjau di Kecamatan Tanjung Raya, Puncak Lawang, Tigo Baleh Nan Basa dan Lawang Park di Kecamatan Matur, Bandar Mutiara di Kecamatan Tanjung Mutiara dan lainnya. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*