TdS VII Stage V Dilepas Asyirwan Yunus, Payakumbuh Helat Finish

TdS Start Harau-Bupati Alis Marajo menyalami dan mengalungkan hadiah stage 4

TdS Start Harau-Bupati Alis Marajo menyalami dan mengalungkan hadiah stage 4

Advertisements
TdS VII Stage V Start Harau - Wakil Bupati Asyirwan Yunus mengayunkan bendera start.

TdS VII Stage V Start Harau – Wakil Bupati Asyirwan Yunus mengayunkan bendera start.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs Asyirwan Yunus MSi mengangkat bendera start Tour de Singkarak VII Tahun 2015 yang dimula di Lembah Harau, Limapuluh Kota, Rabu (7/10). 150-an pebalap sepeda yang berasal dari luar dan dalam negeri menggesa sepeda mereka. Start awal saja, kencangnya sudah luar biasa.

Pembukaan TdS 2015 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo, dilaksanakan sekitar pukul 11.00 WIB. Wakil Bupati Asyirwan Yunus mengatakan dalam pidatonya, bahwa TdS adalah gebrakan jitu mengangkat potensi wisata daerah. Chairman TdS 2015, Sapta Nirwandar di start stage bertepuk tangan meriah.

”Kita sangat mendukung program pemerintah pusat menggelar TdS di Sumatera Barat ini. Kita ikut serta dan disertakan di TdS Stage V yang tahun ini Limapuluh Kota ambil bagian sebagai start stage. Insya Allah, TdS kali ini, meski diselimuti kabut asap, tetap berjalan dengan baik dan memaksimalkan TdS untuk meningkatkan kepariwisataan dan pembangunan di Limapuluh Kota,” ujar Asyirwan Yunus.

Para pebalap sepeda ini memacu sepedanya menuju Kelok 9. Di Kelok 9 mereka kembali berkumpul dan memasuki stage V, menuju batas Kabupaten dan Kota Payakumbuh. Stage berikutnya, akan ditempuh sampai Lintau, Tanah Datar dan finish di Ngalau Indah Payakumbuh.

Di Ngalau Indah, finish stage sudah digelar dengan beragam iven lokal. Sepeda santai, tarian tradisi, pacu itiak, dan berbagai kegiatan masyarakat Kota Payakumbuh lainnya. Payakumbuh pun serius menghela finish stage ini, mulai dari pengamanan rute, pembersihan rute, hingga 2 pentas besar dan jamuan makan di kolam renang.

Kota Payakumbuh, pagi hingga sore diramaikan peliput dan fotografer internasional, nasional, dan lokal. Para wartawan asing, nasional, dan lokal pun banyak terlihat.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*