Tempat duduk ini terasa dan terlihat seperti kulit manusia

Tempat duduk ini terasa dan terlihat seperti kulit manusia

Padangtoday.com – Gigi Barker adalah seorang desainer furnitur asal Inggris dan sekaligus pemilik Studio 9191, yang datang dengan ide brilian. Dia baru-baru ini membuat tempat duduk yang terlihat dan terasa sangat mirip dengan kulit manusia.

Tempat duduk buatan Gigi meniru berbagai warna kulit manusia. Proyek ini kemudian dinamakan A Body of Skin. Melalui proyek tersebut, Gigi ingin menjelajahi reaksi masyarakat terhadap tempat duduk buatannya.

Gigi juga mencoba meresapi tempat duduk buatannya dengan feromon dan aftershave untuk menciptakan pengalaman sensorik bagi pelanggannya. Pada tahap akhir, Gigi meletakkan pelapis kulit di atas bentuk silikon yang telah dibuatnya.

Karya Gigi pun telah dipamerkan di Central Saint Martins College of Arts and Design, dan sukses menarik perhatian banyak orang. Kini, dia sedang berbicara dengan para retailer untuk menjangkau konsumen di pasar yang lebih besar.

Tempat duduk yang terlihat dan terasa seperti kulit manusia ini, akan dijual seharga 440 pound sterling (atau sekitar Rp 8,7 juta), sementara tempat duduk yang besar akan dipasarkan dengan harga 1.500 pound sterling (atau sekitar Rp 29,7 juta).
Gigi juga menambahkan bahwa dia saat ini sedang bekerja sama dengan para perancang busana dan arsitek untuk melihat apa lagi bahan yang bisa digunakannya untuk membuat tempat duduk yang nyaman.(m/hy)