Temu Usaha Dekranasda Provinsi Sumbar dengan Pelaku UKM Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdakop UKM) menggelar temu usaha dengan pelaku UKM yang ada di Padang Panjang di Aula Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan Bukit Surungan, Senin (2/4).Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno beserta rombongan, Kepala Dinas Perdakop UKM Arpan, SH, Kabid Promosi, Industri dan Pemasaran Thoriyan Sabri Z. ST, serta 15 orang pelaku UKM se- Padang Panjang.

Advertisements

Nevi Irwan Prayitno menyampaikan kegiatan ini bertujuan bertemu dengan pelaku UKM sekaligus melakukan pembinaan dan mengidentifikasi produk dari pelaku UKM yang berada dibawah binaan Dekranasda Provinsi.

“Karena kita punya program bagi para pengrajin, untuk mencari pemasaran, mendapatkan permodalan, mengikuti pameran, penguatan SDM dari pengrajinnya, sehingga bisa kita bawa ke pameran yang akan kita adakan nantinya,” terang Nevi.

Ketua Dekranasda Provinsi mengutarakan selalu melakukan kegiatan ini dan selalu memberikan pembinaan melalui program pemerintah terhadap pengrajin- pengrajin yang ada agar tidak kehilangan pengrajin.

“Kita tidak ingin nantinya pengrajin tersebut berubah, kita ingin mereka tetap menjadi pengrajin yang menghasilkan produk yang luar biasa,” tutur Nevi.

Nevi berharap semoga pengrajin kita lebih makmur dan dapat menghasilkan produk yang lebih banyak lagi dengan model produk terbaru sesuai pasar – pasar yang ada.

Sementara itu, Arpan menambahkan dengan digelarnya kerjasama dengan Dekranasda Provinsi dapat hendaknya memberikan nilai lebih untuk pelaku UKM Padang Panjang.

“Saya berharap dengan pembinaan ini ada perubahan bagi pelaku UKM Padang Panjang, artinya kita ingin bagaimana produksinya akan meningkat, mutunya meningkat, serta penjualannya juga meningkat ,” jelasnya.

Arpan juga mengatakan agar pelaku usaha dapat membuat kelompok dan bekerja sama dengan koperasi guna saling mengisi dan saling membantu dalam mempromosikan usaha yang dimiliki.

“Kita ingin pelaku usaha ini dapat berkolaborasi, saling membantu dan bekerja sama dengan koperasi dalam mempromosikan produk yang mereka punya sehingga UKM Padang Panjang meningkat,” Tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*