Terjebak Macet, SOP TdS 2015 Payakumbuh, Warga Tetap Menikmati

TdS 2015 - Masyarakat yang terjebak pensterilan jalan dari jam 9 pagi sampai siang.

TdS 2015 – Masyarakat yang terjebak pensterilan jalan dari jam 9 pagi sampai siang.

Advertisements
TdS 2015 rombongan pebalap TdS yang melewati warga di Koto Nan Ampek Payakumbuh.

TdS 2015 rombongan pebalap TdS yang melewati warga di Koto Nan Ampek Payakumbuh.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Warga Kota Payakumbuh masih banyak yang kurang bersemangat mengikuti dan menyaksikan Tour de Singkarak VII Tahun 2015 Stage 5 yang finish di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh. Rian (35) seorang pedagang keliling dengan sepeda motornya berkeluh-kesah tidak bisa menjajakan penganan yang diboncengnya. Macet.

Ya, standar pengamanan bagi para pebalap sepeda ini, menurut Kadis Parpora Kota Payakumbuh, Syahnadel Khairi selaku yang punya alek TdS 2015 di Payakumbuh, harus steril. Jalan harus aman dan nyaman bagi para pebalap. Maka, sebelum dilaksanakan TdS Stage 5 ini, jalan-jalan yang dilalui dikebut siang dan malam oleh Dinas PU Payakumbuh. Mengaspal licin.

”SOP nya begitu. Polres Payakumbuh juga menurunkan 380 orang personil mengamankan sepanjang jalur yang dilalui. Makanya sejak jam 9.00 pagi seluruh jalur sudah kita sterilkan sampai kegiatan ini selesai,” ujar WS Kasatlantas Iptu Aditya saat melaksanakan koordinasi lapangan.

Memang, ada juga masyarakat yang menikmati kemacetan dan terhalang jalan. Menurut Juned yang kru Pass Televisi, ia bisa menikmati menonton pebalap sepeda yang kencangnya, wuss…wuss…wus….(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*