Terkait Laporan Defrianto, Alfiadi Siap Dimintai Keterangan

Padang-today.com – Afliadi Kepala Satpol PP Padang menyatakan, siap untuk diperiksa Bawaslu sehubungan laporan dari Defrianto Tanius atas dugaan netralitas ASN membantu pendanaan salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

“Saya siap dipanggil bawaslu, juga memberikan keterangan dan menyampaikan apa yang sebenarnya,”kata Alfiadi di Padang.

Menurut dia, uang sebesar Rp150 juta untuk pembayaran sewa gedung memang menggunakan rekening miliknya. Proses sewa gedung tersebut pada Mei 2020.

“Uang ditransfer tersebut bukanlah milik pribadi. Uang itu dari Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR), dari pengurus mentransfer ke saya dan saya yang membayarkannya ke pemilik gedung bernama almarhum Muharamsyah jadi jelas bukan uang saya,”jelas dia.

Sangat kenal dengan pemilik gedung, maka minta bantu pembayaran sewa gedung. Pengurus KSMR berada di Jakarta apa ditengah wabah pendemi Corona jadi susah masuk Sumbar. “Makanya saya bantu untuk pembayaran sewa gedung,”jelas Alfiadi.

Dia menambahkan, gedung disewa  bukan posko pemenangan paslon Mahyeldi-Audy sebagaimana yang dilaporkan Defrianto Tanius pada Bawaslu Senen (30/11).

Gedung itu rencananya untuk laboratorium dari koperasi Saudagar Minang Raya, bahkan sudah sempat produksi handsanitizer. Adanya perubahan oleh penyewa untuk dijadikan posko pemenangan salah satu cagub dan cawagub itu haknya penyewa gedung.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*